Bazar KMA 2018, Obati Rindu Tanah Air Dengan Rasa


Reporter: Muhammad Mutawalli

Ppmimesir.id, Kairo--  Keluarga Mahasiwa Aceh (KMA) Mesir gelar 'Bazar KMA 2018' pada Minggu, (9/9) di Meuligo Aceh, Kairo. Agenda yang bertemakan "Bazar memang okay, harga santai, enggak lebay" ini sukses menarik kunjungan warga Negara Indonesia di Mesir. Bahkan Syeikh Ayyub Al Jazairi, Guru yang selama ini mengajar di Sahah Aceh juga turut hadir disana.Berbagai macam kuliner Indonesia yang dijajakan di bazar tersebut adalah cilok, sate, nasi gurih, kopi aceh, es teler, nata de coco, mie caluk, es greget, bakso, mie aceh pakaji, Sate, kue dadar, dan batagor.

Beragam agenda turut memeriahkan even tersebut diantaranya lomba turnamen PES 2018, battle ludo, catur, cerdas cermat, kuis piramida, kuis lacak dunia, dan food photography.

Ketua Panitia Bazar KMA 2018 Ari Ardiansyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut. "Alhamdulillah realitanya nyaris sama seperti yang kita ekspektasikan, begitu menarik, khas, dan klasik. Kawan-kawan panitia berhasil menciptakan suasana kafe-kafe bertemakan tipografi juga tersedia photoboth yang sangat keren dan kreatif," katanya.

"Bazar KMA ini merupakan program tahunan, biasanya dilaksanakan sebelum Ramadhan, akan tetapi karena sebelum Ramadhan kemarin sedang berlangsung ujian termin dua, maka Bazar KMA diundur hingga pada akhirnya dapat dilaksanakan saat ini. Melalui agenda ini, kita berhasil membuat suasana kafe klasik yang tujuannya juga untuk menyembuhkan rasa rindu Warga KMA pada kampung halaman." Ujar Ketua KMA dalam kata sambutannya.

“Bazar tahun ini, kalau ditinjau dari penyelenggaraan sangat meriah. Dekorasinya elegan,  menunya hadir dengan tampilan baru. Berbeda dengan tahun kemarin pastinya, tahun ini salah satu menu yang paling diminati pengunjung adalah es predator, karena rasanya segar menggelegar,” ujar Darul Quthni, salah satu pengunjung.

Bazar KMA merupakan agenda tahunan yang diadakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga Indonesia khususnya yang berasal dari Aceh yang berdomisi di Kairo. Rencananya, even tersebut juga akan diadakan tahun depan dengan berbagai menu khas Aceh dengan terobosan baru yang tak kalah menarik dari tahun ini.






Editor: Kholifatunnisa

Post a Comment

0 Comments