Atmosphere Of Indonesia Kembali Guncang Kairo !

ppmimesir.id—Gelaran acara Atmosphere of Indonesia II yang baru saja digelar pada Senin (19/11/2018) di bilangan Beyt Sinary Mantiqah Sayyeda Zaenab. Acara yang masuk ke dalam program kerja DP PPMI Mesir ini didukung penuh oleh KBRI Kairo dan Kementrian Kebudayaan Republik Arab Mesir.

Acara yang digelar sejak pukul 18.00 – 21.00 waktu kairo ini berlangsung dengan sangat ramai dan sesuai dengan konsep pelaksanaan. Kehadiran pameran budaya dan kuliner Indonesia seperti; canting batik, baju adat daerah serta suguhan makanan dan minuman hangat khas nusantara membuat para pengunjung sangat menikmati acara ini. Turut meramaikan pula pameran kaligrafi milik AFANIN (Asosiasi Kaligrafi Arab Murni Indonesia).

Dibuka langsung oleh Dubes LBBP Indonesia untuk Kairo; Bapak Helmy Fauzi, beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang sudah sama-sama menyukseskan keberlangsungan acara yang merupakan upaya promosi kebudayaan Indonesia di kancah internasional.

Miftah Wibowo yang bertindak sebagai steering committee pada Atmosphere of Indonesia II menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini, menurutnya; tujuan dasar dari acara ini adalah untuk saling mengenal satu sama lain.

Suguhan video budaya dan pariwisata Indonesia membuat para pengunjung yang notabene berkewarganegaraan Mesir berdecak kagum. Kehadiran Gatot Kaca semakin meramaikan Gelaran Atmosphere of Indonesia II.

Ditutup dengan persembahan marawis dan tari zapin, acara ini berhasil mendatangkan ratusan pengunjung dan memberi mereka kesan yang luar biasa.

Setelah berhasil pada acara ini, rencananya akan kembali digelar Atmosphere of Indonesia edisi selanjutnya dengan konsep yang lebih luar biasa !












Post a Comment

0 Comments