Almamater Himah-RAM Resmi Terdaftar di MPA PPMI Mesir 

Reporter: Kholifatunnisa

ppmimesir.id, Kairo- Ada yang beda dalam kegiatan mingguan lailatul ijtima di Sekretariat Himah-RAM, Kamis (25/4/2019) malam. Sebab, mereka mengundang Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) dan Badan Perwakilan Anggota (BPA) PPMI Mesir untuk meresmikan Almamaternya sebagai anggota resmi di bawah MPA PPMI Mesir.

Hal itu disahkan dalam Surat Keputusan (SK) MPA PPMI Mesir, Nomor C2-002/MPA-PPMI/IV/2019 terkait pengesahan almamater Himah-RAM. Puluhan anggota Himah-RAM hadir, baik dari Badan Penasehat, pengurus, maupun anggota organisasi tersebut. Adapun pihak MPA PPMI Mesir berhalangan hadir, sehingga SK tersebut dibacakan oleh Ketua BPA PPMI Mesir Yusuf Abdullah yang disambut tepuk tangan dan sorak meriah dari seluruh peserta yang hadir.

Pantauan di lokasi, acara diadakan malam hari. Sebuah rumah sederhana yang merupakan pemilik hajat lengkap dengan struktur organisasi yang telah terpampang di ruang tamu. Namun suasana terasa khidmat. Badrus yang merupakan Ketua Almamater itu juga terlihat bahagia.

Sekretariat Himah-RAM berada di daerah Tub Romli. Sebelum memasuki acara inti, program tersebut dibuka dengan pembacaan Selawat Nabi, kemudian sambutan dari Ketua Almamater, sambutan dari Ketua BPA PPMI Mesir yang mewakili MPA PPMI Mesir, pembacaan SK, dan ditutup dengan makan bersama.

Badrus dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas disahkannya organisasi yang dinaunginya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PPMI Mesir yang telah membantu seluruh persiapan hingga terselenggaranya program itu. Pihaknya juga menyampaikan bahwa pada mulanya, sesepuh dari almamater itu sendiri ragu dengan pendaftaran organisasi itu untuk diresmikan menjadi lembaga resmi PPMI Mesir. Namun Yusuf Abdullah meyakinkan bahwa kemaslahatan PPMI Mesir membutuhkan kontribusi dari seluruh pihak terutama almamater, karna dirinya melihat keaktivan beberapa anggota almamater Himah-RAM dalam berbagai program PPMI Mesir.

Yusuf Abdullah juga menyampaikan pentingnya peresmian organisasi demi terealisasikannya data keanggotaan yang rapi. Selain itu, pihaknya turut mensosialisasikan SGS PPMI Mesir serta membuka ruang diskusi untuk menampung aspirasi dari anggota Himah-RAM. Hal itu menuai respon positif terbukti dengan adanya pertanyaan serta masukan yang disampaikan oleh anggota almamater Himah RAM. Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah perihal jatah beras bagi almamater, layaknya jatah beras untuk organisasi kedaerahan atau yang biasa disebut Masisir organisasi kekeluargaan.

Sebagai Ketua almamater Himah-RAM, menurutnya organisasinya harus legal dan terdaftar secara resmi. "Berhubung sekarang almamater kita sudah ada payung hukumnya, jadi legal deh. Maka akhirnya bisa dicatat PPMI," tambahnya.

Syauqi selaku Pembawa Acara mengatakan, Himah-RAM sangat mengapresiasi PPMI Mesir karena kesediaannya meresmikan organisasinya dan pihaknya mengikuti aturan yang benar.

"Ini momen sejarah dan sangat luar biasa. Kedepannya ini akan sangat berguna buat adik-adik junior kita,” kata Syauqi.







Post a Comment

0 Comments