Jelang Akhir Ramadan, LazisMu Mesir Bagikan Takjil on The Road





Oleh: Kholifatunnisa

Kairo - Masa-masa akhir bulan Ramadhan 1440 Hijriyah dimanfaatkan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu) Mesir dengan membagikan snack dan minuman kepada para pengguna jalan di Suq Sayarot, Nasr City, Kairo. Kegiatan tersebut dinamakan Takjil on the Road.

Aktivitas itu dimaksudkan untuk berbagi hidangan berbuka kepada para pengguna jalan.

"Ya ini tujuannya murni untuk berbagi makanan berbuka puasa kepada para musafir yang melewati jalan ini. Kan belum tentu juga mereka menyediakan makanan untuk berbuka,” ujar Ani Rosyida selaku Ketua Pelaksana di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Takjil tersebut mulai dibagikan oleh anggota LazisMu Mesir dibantu dengan pengurus Muhammadiyah Mesir pada pukul 18:00 waktu Kairo.
Kegiatan tersebut sudah diadakan oleh Muhammadiyah Mesir sejak tahun 2018 lalu. Seperti kata Ketua PCIM Mesir Zaki Al-Rasyid, dalam keterangan tertulis via Whatsapp.

Pada tanggal 31 Juni nanti Muhammadiyah Mesir juga berencana untuk membagikan 100 paket sembako kepada warga Mesir yang membutuhkan, serta membagikan takjil di Masjid Al-Azhar.
“Rencananya tanggal 31 mau bagi syantoh Ramadan pakai mobil dan takjil di masjid azhar jika diizinkan, ini lagi dilobi,” katanya.

LazisMu Mesir sendiri merupakan lembaga yang dinaungi Muhammadiyah Mesir dengan beberapa program diantaranya berbagi sembako atau yang disebut Kado Ramadan, Takjil on The Road, menyalurkan dana bantuan bencana, serta membantu pendanaan mahasiswa yang menduduki bangku Markaz Lugoh (les bahasa Arab) yang kurang mampu.

Kedepannya LazisMu Mesir juga akan membagikan beasiswa bagi Mahasiswa Indonesia di Mesir yang membutuhkan.


Post a Comment

0 Comments