68 Temus Haji dari Mesir Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Jamaah Haji Indonesia 1440 H

Pemberangkatan Kloter 2 dari KSW Hay al-'Asyir
Seremonial Pelepasan Temus Haji Mesir di Aula KMJ
Cairo, 4 Juni 2019 | PPMI Mesir melepas sejumlah 68 Tenaga Enerjik Mahasiswa Untuk Syariah (TEMUS) Haji 2019 untuk berangkat menjalankan tugasnya sebagai pelayan jamaah haji dari Indonesia. Seremonial pelepasan diadakan di Aula Darul Hasan KMJ Mesir pada Hari Selasa 2 Juli 2019. Hadir mewakili KBRI Kairo pada acara ini Wakil Duta Besar Indonesia Kairo: Bapak Aji Surya, Presiden PPMI Mesir 2019-2020 Arief Mughnie, beberapa tokoh lain, serta para sohibul hajat yang mengenakan seragam berbodir di dadanya bertuliskan TP PPIH (Tenaga Pelaksana Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Mesir 2019.

Pemberangkatan 68 mahasiswa yang bermukim di Mesir yang terdiri dari 16 ketua kekeluargaan, sejumlah mahasiswa yang beruntung melalui sistem pengundian dan enam jamaah putri dari Wihdah ini; dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama yang berjumlah 40 orang bertolak dengan bus menuju Bandara Kairo dari titik pemberangkatan di KSW Hay Ashir, pada pukul 4.30 CLT setelah shalat subuh. Sisa 28 orang pada kloter kedua berangkat pada hari selanjutnya pada waktu yang sama.

Pembagian tugas di Saudi Arabia nanti dibagi pada tiga tempat: Madinah, Makkah dan Jeddah, baik itu dalam bidang pengurusan gathering, akomodasi pemondokan, administrasi di kantor, penyambutan di bandara, pengarahan transportasi bus shalawat, pendampingan jamaah dan tugas-tugas lainnya yang sangat membantu meringankan urusan dan manasik jamaah haji, terlebih jamaah yang lanjut usia.

PPMI Mesir berharap perwakilannya dalam TEMUS 2019 ini dapat menjalankan tugas secara maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik dengan penuh keikhlasan dalam membantu para tamu Allah SWT di Tanah Suci. Apalagi Temus asal Timur Tengah memiliki kecakapan lebih dalam berkomunikasi dengan bahasa Arab dan wawasan fikih yang luas denga bekal ilmu yang dipelajari dari universitas-universitas Islam tempat mereka menimba ilmu (dalam hal ini Universitas Al-Azhar) sehingga menjadi faktor mendukung dalam menunaikan tugas dengan baik.

*DPP PPMI Mesir 2019-2020*

Post a Comment

0 Comments