Pelantikan DP PPMI Mesir 2019-2020, Arief Mughni Mengharap DP untuk Saling Berbagi Manfaat 

Foto bersama kabinet PPMI Mesir 2019-2020 usai pelantikan.
Ppmimesir, Kairo- Senin, 15 Juli 2019, Presiden PPMI Mesir, Arief Mughni resmi melantik Dewan Pengurus PPMI Mesir masa bakti 2019-2020. Dimulai pada pukul 12.25 Wlk, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an oleh Muhammad Faqihuddin.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPMI, Miqdad Rabbani, Lc. menyampaikan sambutannya selaku pimpinan MPA PPMI. Beliau memberikan empat poin yang selalu mesti dipegang oleh Presiden beserta jajaran PPMI. "Sebagai pemangku kekuasaan di Masisir, kita harus punya _imanul amiq_. Dalam menjalankan kepemimpinan kita harus mengedepankan iman dulu. kemudian yang kedua, kita harus mengedepankan ikhlas dalam beramal. Kemudian harus terus semangat. Dan yang terakhir kita harus siap berkorban. Pemimpin kalau ndak punya itu gimana gitu ya (masih memiliki kekurangan –pen)." Pungkasnya.

Beliau pun menambahkan, "Sebagai pengurus PPMI, (selayaknya) harus senantiasa humbel, harus selalu siap menerima kritikan."

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan pimpinan BPH, Abiyyu. "Dalam konteks PPMI Mesir, Arief Mughni adalah pimpinan tertinggi.” Kemudian beliau mengutip Napoleon Bonaparte terkait pandanganya tentang seorang pemimpin. “Jika satu batalion singa dipimpin oleh anjing, maka ia akan mati seperti anjing. Dan jika satu batalion anjing yang dipimpin oleh singa, maka mereka akan berjuang seperti (layaknya) singa. Untuk teman-teman DP PPMI mari berjuang seperti singa".

Arief Mughni menjadi pamungkas sambutan dengan sekaligus melantik DP PPMI 2019-2020. "Sebentar lagi, kita akan berlayar bersama-sama di kapal yang sama. Dan insyaallah bersama Abangda Nasrudin Babas kami akan menjadi nahkoda. Namun begitu, nahkoda tidak lepas dari kekurangan. Oleh karenanya membutuhkan setiap kru yang hebat untuk menyeimbangkannya". Pelantikan pun dimulai dengan pembacaan surat keputusan beserta nama-nama yang tercantum sebagai, dewan pengurus oleh Arief Mughni.

Arief Mughni mengharapkan dengan dilantiknya dewan pengurus, kedepannya seluruh anggota dapat mengambil manfaat antar satu sama lain. Mengingat latar belakang dan pengalaman setiap anggota DP cukup beragam. Di samping itu, nahkoda baru PPMI Mesir tersebut juga berharap, para dewan pengurus agar aktif untuk menyampaikan masukan, saran dan segala hal guna menjadikan PPMI Mesir tahun ini lebih baik.

....
Rep: Ahsanul Ulil Albab.

Post a Comment

0 Comments