Atmospher of Indonesia Jembatani Hubungan Pemerintah Provinsi Asyuth dan Pemerintah Indonesia di Bidang Ekonomi dan Budaya



Ppmimesir, Asyut- Rabu 21 Agustus, PPMI mengadakan Atmosphere of Indonesia yang ke-4 di Asyuth. Acara yang terdiri dari Penampilan budaya dan pameran produk Indonesia tersebut memiliki beberapa misi. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan bakat mahasiswa Indonesia di Mesir, Aldi mengungkap bahwa selayaknya mahasiswa Indonesia yang telah mendapatkan ilmu dan pengalaman di Bumi Kinanah, dapat pula memberi kepada masyarakat Mesir dalam bentuk penampilan Seni Nusantara.  

 Aldi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, selain memperkenalkan budaya Indonesia dengan penampilan budaya Nusantara, Atmosphere juga menampilkan pameran berupa produk Indonesia. Dalam hal ini, Atdag dan Mensosbud bersama PPMI menawarkan produk-produk asli Indonesia. Baik sandang maupun pangan, seperti Kopi Toraja khas Sulawesi, Kopi Gayo khas Aceh, Indomie serta kerajinan tangan seperti keranjang bambu, lukisan-lukisan batik hingga miniature patung khas Nusantara.  Yang mana tujuannya tidak lain ialah terciptanya kerja sama dalam bidang perdagangan antara Pemerintah Indonesia di Mesir dan Pemerintah Provinsi Asyuth dalam Bidang Perdangan. Serta kerja sama dalam bidang kesenian.

Acara ini diawali dengan penampilan Tari Sufi Asyuth , di halaman gedung opera Asyuth. Dalam acara tersebut dihadiri oleh pejabat kedua negara. Sekertaris Umum Asyuth, Muh Abdul Jalil, Wakil Tsaqofiy Asyuth, Fauziyah Abu Naja’ serta beberapa  jajaran pemerintahan provinsi setempat hadir dalam acara ini. Adapun dari pemerintahan Indonesia, Aji Surya sebagai Wakil Kepala Duta beserta jajaran KBRI mewakili  pemerintah Indonesia.  Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Muhammad Abdul Jalil tanda dibukanya pameran kebudayaan kedua negara. Dari pihak pemerintah Asyuth sendiri memamerkan berbagai macam kesenian, mulai dari kesenian tangan berupa kain wol, peralatan dapur dan  karpet khas daerah setempat. Acara pun dilanjutkan dengan penampilan-penampilan budaya dari kedua negara di dalam ruang pertunjukkan gedung opera Asyuth.

Rep: JAZ

Post a Comment

0 Comments