BPA Sahkan Anggaran untuk Kekeluargaan Nusantara, Aspirasi Masisir Kembali Terpenuhi



  

Ppmimesir, Kairo- Dalam Rapat Anggaran  Pendapatan dan Belanja Organisasi PPMI pada tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Limas, BPA resmi mengesahkan anggaran untuk setiap kekeluargaan Nusantara. Dalam sesi pembukaan sidang Presiden PPMI, Arief Mughni menyampaikan keinginannya agar kelak kekeluargaan dapat bersinergi bersama PPMI dalam berbagai hal. Termasuk dengan berbagai lembaga otonom yang berada di bawah PPMI. “Inginnya, kami merangkul seluruh kekeluargaan dan juga seluruh lembaga otonom yang ada. Nanti kita akan menggunakan DKKM dan KPI untuk  nanti bisa bersinegerni dengan Kekeluargaan.” Tuturnya. 

Yusuf Abdullah selaku pimpinan sidang pada rapat tersebut, menyampaikan kepada tim Ppmimesir.id, bahwa kebijakan baru ini rencananya akan menganggarkan dana sebesar 33.000 Pond Mesir untuk Kekeluargaan. Begitu pun dengan lembaga otonom lainnya, seperti WIHDAH dan Senat yang juga bakal mendapat alokasi dana pada semester pertama tahun ini. Hal ini sebagaimana janji Arief Mughni dan Nasrudin Babas ketika masa kampanye. Disamping itu, disepakatinya anggaran untuk kekeluargaan tersebut, merupakan realisasi atas aspirasi Masisir ketika dialog aspirasi dengan kekeluargaan Nusantara yang diadakan beberapa bulan lalu ketika masa kampanye. 

Selanjutnya Yusuf menyampaikan, bahwa terkait dana tersebut, Presiden berkebijakan untuk mengalokasikan sebagian iuran wajib Camaba untuk PPMI kepada kekeluargaan Nusantara. Yaitu sebanyak 2$ dari 25$ iuran wajib setiap Camaba yang akan datang pada tahun ini.

RAPBO yang dilakasanakan pada tangal 2 Agustus tersebut, kendati sempat menemui beberapa pertanyaan dari anggota komisi yang ada, namun tidak banyak mengubah rancangan anggaran yang telah disusun oleh DP PPMI sebelum rapat dilaksanakan. Komisi yang menjadi tim penguji anggaran yang terdiri dari perwakilan kekeluargaan, Wihdah dan senat tersebut, dibagi menjadi lima komisi. Masing-masing menguji rancangan dana BPH, Menko I, Menko II, Menko III dan Menko IV.  Acara diakhiri dengan ketuk palu dari pimpinan siding pada pukul 21.40 WIB. Menurut Yusuf, rencananya Presiden PPMI bakal mengadakan rapat dengan para gubernur Kekeluargaan guna membahas regulasi pembagian dana tersebut hari ini.    

Rep: Ahsan

Post a Comment

0 Comments