Kembali Bawa Misi Diplomasi, Atmospher of Indonesia yang ke-4 akan Digelar di Asyuth





Ppmimesir, Asyut- Perhelatan seni dan budaya yang diprakarsai PPMI Mesir kembali akan digelar. Acara yang bernama Atmospher of Indonesia yang keempat ini akan digelar di Provinsi Asyuth. Bertempat di gedung opera kota setempat, acara yang membawa misi kebudayaan tersebut bakal digelar pada hari Rabu, 21 Agustus 2019.

Panitia memboyong sekitar 45 mahasiswa Indonesia tuk tampil memperkenalkan budaya Nusantara.  Sekitar 4 macam kesenian budaya akan ditampilkan di hadapan masyarakat Asyuth. Rampak Bedug dari Banten, Tari Zapin dari Sumatera Utara, keseninan angklung dari Jawa Barat dan Rapai Geleng dari Aceh. Yang mana, seluruh penampil adalah mahasiswa Indonesia di Mesir. 

Acara ini rencananya akan dihadri oleh Gubernur Provinsi Asyuth beserta jajarannya. Begitu pula dengan masyarakat Mesir akan menyaksikan penampilan kesenian budaya ini di gedung opera Asyuth. Tidak hanya itu, Aldi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, selain memperkenalkan budaya Indonesia dengan penampilan budaya Nusantara, Atmosphere juga menampilkan pameran berupa produk Indonesia yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Mesir. Yang mana tujuannya tidak lain ialah terciptanya kerja sama dalam bidang perdagangan antara Pemerintah Indonesia di Mesir dan Pemerintah Provinsi Asyuth.

Mufaddhal mewakil mahasiswa Aceh, mengungkapkan bahwa persiapan Rapai Geleng sendiri berlangsung selama 3 bulan sebelum perhelatan Atmosphere keempat digelar. Dengan begitu diharapkan misi diplomasi yang dibawa oleh Mahasiswa Indonesia ke Provinsi Asyuth dapat terlaksana dengan maksimal.

Berdasarkan jadwal, acara yang bekerja sama dengan pemerintahan Asyuth tersebut bakal dimulai pada pukul 19.30 waktu setempat.
Rep: JAZ

Post a Comment

0 Comments