Kunjungi Persatuan Pelajar Chad, Kementerian Luar Negeri PPMI Bahas Pemilihan Ketua Parlemen Wafidin



Ppmimesir, Kairo- Sebagai bentuk realisasi dari salah satu Program Kerja Kementrian Luar Negeri PPMI yaitu melakukan kunjungan ke beberapa Persatuan Pelajar Luar Negeri yang ada di Mesir, maka pada Kamis (14/8), PPMI Mesir melakukan kunjungan sillaturrahim ke Persatuan Pelajar Chad. Bertempat di Kantor Persatuan Pelajar Chad, Kunjungan kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara PPMI Mesir dengan Persatuan Pelajar Chad. Kedatangan perwakilan PPMI juga disambut langsung oleh Ketua Pelajar Chad, Muhammad Jibril.

Pada pertemuan kali ini perwakilan PPMI terdiri dari Wakil Presiden, Nasrudin Babas dan didampingi oleh Bendahara Umum; Feby Nuryadi dan Ketua Menko II; Kevin Damara serta beberapa staff Kementrian Luar Negeri PPMI. Kedua pihak terlibat pembahasan hangat terkait beberapa hal. Diantaranya tentang organisasi persatuan masing-masing.

Selain itu, pembahasan penting dalam pertemuan kali ini ialah Pemilihan Ketua Parlemen Wafidin. yang mana Persatuan Pelajar Chad adalah  yang diamanahi sebagai bagian Muraqabah Ammah (Pengawas Umum), dan PPMI menawarkan diri sebagai penanggung jawab Pemilihan Ketua Parlemen tersebut. Namun pada kesempatan tersebut Muhammad Jibril menyarankan agar melakukan pertemuan serta pembahasan dengan Persatuan Pelajar lainya terkait niat baik PPMI ini. 

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, Muhammad Jibril berbagi informasi terkait Persatuan Pelajar Chad dan Persatuan Pelajar Umum Afrika. Baik sejarah berdirinya, jumlah anggotanya maupun kedudukannya. 

Berikut beberapa poin informasi yang disampaikn oleh Ketua  Persatuan Pelajar Chad pada pertemuan tersebut;
·         Ketua: Jibril Abdullah
·         Amin 'am: Muhammad ahmad
·         Amin tsaqafi: Muhammad Alhafidz
·         Chad terletak di tengah benua Afrika bersama Kongo. Di sebelah barat Afrika ada Nigeria Ghania dan di sebelah timur Afrika ada Libya dll.
·         Hari kemerdekaan Chad pada tanggal (11 Agustus 1960)
·         Ada sekitar 5 Presiden sudah berganti di Chad. Populasi penduduk di Chad pada tahun 2012 ada sekitar 11 juta penduduk, dan pada tahun 2018 ada sekitar 17 juta penduduk di antaranya ada 4 juta dari orang asing, dan ada beberapa penduduk tidak resmi yang kemungkinan jumlahnya lebih dari itu.
·         Jumlah mahasiswa chad di Mesir ada 1150 mahasiswa, di setiap tahun ada sekitar 50/60 mahasiswa baru yang datang. 
      
      Di samping itu semua Muhammmad Jibril juga menjelaskan tentang Persatuan Pelajar yang berperan sebagai pusat persatuan yang menaungi seluruh persatuan pelajar Afrika lainnya. Persatuan Pelajar ini terletak di Zamalek, Bu’uts dan Giza. Persatuan Pelajar Afrika tersebut menaungi 62 persatuan pelajar negara-negara Afrika.

    Rep: Daku

Post a Comment

0 Comments