Menko II PPMI Kunjungi Mahasiswa UPI dan Universitas Muhammadiyah Malang di Giza


       PPMI, CAIRO—Kamis, 22 Agustus 2019, Menko II PPMI melakukan kunjungan silaturahmi ke pelajar Kampus UPI Bandung dan Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang menjalankan daurah sekaligus KKN di Mesir. Kemendistrik Dikti mengirim para mahasiswa tersebut murni untuk mengikuti daurah Qur’an dan bahasa Arab. Namun karena kalender akademik yang bertepatan dengan KKN, maka progam KKN disatukan dengan program daurah tersebut.

Kunjungan yang dilakukan oleh Menko II PPMI adalah bentuk realisasi dari proker kerja. Yaitu menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia yang melakukan kunjungan atau kegiatan di Mesir. Selain itu, juga sebagai bentuk pengayoman serta perhatian dari PPMI Mesir untuk masyarkat Indonesia yang bertandang ke Kairo.

Mereka menyambut hangat kedatangan Menko II yang menjadi wakil PPMI tersebut. Dalam perbincangannya, pihak PPMI ingin mengetahui perihal rentetan kegiatan mahasiswa UPI dan UM Malang selama di Mesir.

Di antara hasil perbincangan antara Menko II dengan para pelajar UPI Bandung dan UM Malang ialah perihal pengalaman perkuliahan. Mereka mengatakan bahwa kelebihan pelajar dalam negeri yang menonjol adalah kemampuan dalam menulis karya ilmiah. Sedangkan mahasiswa Indonesia yang di Mesir memiliki kelebihan dalam pendidikan karakter. Yaitu muridlah yang mendatangi guru. Setelah melakukan perbincangan yang cukup panjang, di pagi harinya, Menko II menemani para mahasiswa UPI dan UM Muhammadiyah berkeliling sekitar Downtown dan Qoryah Fir’auniyyah.

Rep: Nusaibah

Post a Comment

0 Comments