Peduli Kesehatan WNI di Alexandria, KBRI bersama PPMI dan WIHDAH Adakan Klinik Kesehatan





Ppmimesir, Kairo- Senin, 19 Agustus 2019, KBRI Kairo bekerjasama dengan PPMI Mesir dan WIHDAH mengadakan Klinik Kesehatan Indonesia di Hotel Aifu, Alexandria. Acara ini memiliki tiga agenda utama yaitu General Medical Check Up, POSYANDU dan Klinik Kekonsuleran yang kemudian diakhiri dengan Seminar Kesehatan. 

Sekitar 80 peserta dari masyarakat Indonesia menghadiri acara ini. Baik yang berkeluarga maupun dari mahasiswa Indonesia yang berdomisili di Alexandria. Dalam acara ini, turut hadir beberapa perangkat KBRI Kairo diantaranya; Ibu Duta Besar RI dan Ibu Wakil Duta Besar RI untuk Mesir, Ibu-ibu Dharma Wanita dan bagian Protkons KBRI Kairo, Bapak Kukuh Dedi Djayadi beserta jajarannya. Dalam acara tersebut, beberapa dokter muda Indonesia turut diundang. Diantaranya; dr. Firman, dr. Masayu Angel, dr. Muhammad Syauqi dan dr. Fauzi.

Klinik Kesehatan Indonesia ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Duta Besar RI untuk Mesir. Dalam sambutannya, pertama-tama beliau memperkenalkan satu-persatu para pejabat KBRI Kairo yang turut ikut serta dalam acara tersebut. Beliau memberikan apresiasi kepada WNI di Alexandria yang sangat antusias menyambut acara ini. Beliau menerangkan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk pelayanan KBRI Kairo kepada masyarakat atau WNI yang berada Mesir khususnya di Alexandria agar bisa berkonsultasi langsung tentang kesehatan kepada dokter-dokter yang hadir dalam acara itu.
Setelah sambutan, acara diisi oleh pelayanan kesehatan dan klinik kekonsuleran. Terlihat beberapa dokter dan pejabat kekonsuleran ditempatkan di beberapa stan terpisah agar memudahkan masyarakat dalam berkonsultasi tentang kesehatan atau kekonsuleran. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, cukup memantik antusiasme masyarakat. Terbukti, setiap stand dipenuhi antrian masyarakat yang berbondong-bondong melakukan konsultasi entah itu kesahatan atau kekonsuleran. 

Acara ini ditutup dengan seminar kesehatan yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi yang pertama tentang cara merawat balita dan sesi yang kedua yang menjelaskan tentang pola hidup sehat sebagai pencegahan dari penyakit yang kadangkala menyerang WNI di Mesir.

(Saiful)

Post a Comment

0 Comments