Evaluasi Atmosphere of Indonesia, PENSOSBUD; Atmosphere of Indonesia adalah Ajang Perkenalan Indonesia ke Masyarakat Mesir




PPMIMesir, Kairo-Senin, 16 September 2019, Panitia Atmosphere of Indonesia mengadakan tasyakkuran sekaligus evaluasi atmosphere of Indonesia jilid IV bersama koordinator  PENSOSBUD KBRI Kairo beserta jajarannya di Aula Pasangrahan KPMJB.


Tasyakkuran dan evaluasi ini berjalan santai dan penuh keakraban antar panitia. Acara dimulai dengan sesi pemutaran video Behind the Scene of Atmosphere of Indonesia. Ditampilkan juga dalam video tersebut beberapa momen-momen lucu yang diiringi dengan tawa lepas para panitia.


Acara dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator PENSOSBUD KBRI Kairo. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para panitia yang sangat antusias dan semangat dalam mensukseskan acara Atmosphere of Indonesia IV di tiga kota dalam jangka waktu dua minggu dengan lancar. 


“Saya awalnya juga khawatir atas stamina antum-antum semua, takut antum kecapean. Tapi, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Saya berterimakasih kepada PPMI dan teman-teman semuanya yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan rangkaian Atmosphere of Indonesia untuk tiga kota tersebut”. Ungkap Bapak Ahmad Ramadhan, selaku koordinator Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Kairo.


Dalam sambutan selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Irwan, selaku staf dari PENSOSBUD KBRI Kairo. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan Atmosphere of Indonesia harus dipandang sebagai bentuk promosi yang integral, dimana tujuan utama dilangsungkannya acara Atmosphere of Indonesia ini adalah untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Mesir yang awam pengetahuan tentang Indonesia, baik dari segi georgafis maupun kultural. Sehingga, dengan diadakannya Atmosphere of Indonesia, masyarakat Mesir dapat mengenal Indonesia dengan baik yang nantinya akan terjalin hubungan harmonis antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat Mesir kedepannya. “Jadi yang pertama kita kenalkan melalui acara ini adalah apa itu Indonesia? dimana itu Indonesia? Indonesia itu seperti apa? Indonesia itu terdiri dari beberapa pulau? Jadi, kelebihan-kelebihan yang ada di Indonesia inilah yang ditonjolkan ke masyarakat Mesir”. Ucap beliau dalam sambutannya.


Sambutan terakhir disampaikan oleh Arif Mughni selaku Presiden PPMI Mesir. Dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada PENSOSBUD KBRI Kairo atas kepercayaannya kepada PPMI dalam perhelatan Atmosphere of Indonesia dan tetap diberi kepercayaan kedepannya. Beliau juga berterima kasih kepada panitia Atmosphere of Indonesia yang sudah berjerih payah dalam mensukseskan acara ini.


Rep; Sayfull

Post a Comment

0 Comments