Bakal Bahas Isu-Isu di Masisir, MLC Perdana; Ajak Seluruh Elemen Masisir Persoalkan Interaksi Mahasiswa-Mahasiswi



PPMIMesir, Kairo- Menanggapi permasalahan di tengah Masisir, PPMI Mesir melalui Menko 2  bakal mengadakan acara Masisir Leaders Club. Acara yang digadang-gadang sebagai ILC-nya Masisir tersebut memiliki fungsi sebagai wadah bagi Masisir untuk membincang persoalan yang sedang aktual di tengah kehidupan Mahasiswa Indonesia di Mesir berikut solusinya. 

MLC yang diketuai oleh Ahmad Fikri dari Menko 2 ini rencananya akan digelar besok. Menurut Fikri acara ini melibatkan seluruh elemen di Masisir. Adapun untuk menjadi pembicara di dalam MLC, panitia menyiapkan format pendaftaran via link yang telah disebar di grup-grup Whatsapp Masisir dan di bawah tautan ini. Bukan hanya itu, di dalamnya tersedia pula pendaftaran sebagai peserta MLC maupun pemberi saran. 

Sebagaimana yang diungkapkan Ahmad Fikri, MLC yang rencananya diadakan tiga kali dalam satu termin tersebut, akan mengangkat isu-isu terhangat yang sedang berlaku di tengah Mahasiswa Indonesia di Mesir. Baik dari sisi sosial, ekonomi, moral dsb. Untuk MLC pertama yang bakal diselenggarakan di Kemass tersebut, isu yang akan diangkat ialah pengadakan KPI di tengah Masisir. Akronim dari  Komisi Peduli Interaksi tersebut dirasa perlu untuk diangkat sebagai bahan perbincangan di tengah Masisir guna menjadi solusi dari beberapa kasus interaksi antara mahasiswa dan mahasiswi Indonesia. Mengingat bulan-bulan terakhir, Masisir sering dikagetkan dengan berita-berita yang menyangkut persoalan interaksi antara pria dan wanita yang dianggap kurang pantas. semisal pacaran, jalan berdua dsb.

kendati demikian untuk mencegah hal tersebut, tidaklah semerta tanpa kontra. Kondisi Mesir yang menuntut penjagaan terhadap mahasiswi Indonesia bila keluar rumah adalah persoalan yang turut menjadi pertimbangan dalam pengadaan KPI tersebut. Hal semacam inilah yang bakal menjadi bahan diskusi, sehingga diharapkan setelah purna, Masisir menemukan solusi yang moderat dalam permasalan interaksi tersebut.

Bagaimana pun, PPMI sebagai wadah Masisir perlu melibatkan seluruh elemen Masisir dalam mengambil kebijakan organisasi. Terutama dalam menyelesaikan persoalan yang melibatkan Masisir sendiri. Oleh Karenanya, Ahmad Fikri yang juga selaku anggota Mendagri PPMI Mesir turut mengundang senior-senior Masisir, perwakilan afiliatif, Kekeluargaan di Masisir untuk membahas KPI secara tuntas. Agar  solusi yang dihasilkan kelak dapat menyentuh segala elemen di Masisir.
 
Adapun terkait KPI maupun regulasinya kelak dapat dipelajari di bawah ini, sebagai bahan diskusi yang bakal diselenggarakan MLC pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 di Kemass. acara diskusi Masisir tersebut bakal membincang KPI dari berbagai sisi, baik urgensitas pengadaan, wewenang hingga kewajibannya.


Adapun untuk link pendaftaran, sebagai berikut:

Menjadi Pembicara di MLC
https://forms.gle/ndA3St3EV7WP7ZWD8
 

Rep; AJZ

Post a Comment

0 Comments