Menko 2 Kunjungi IKMAL, Gubernur Syamsul Maarif Usulkan Kegiatan Ini


Ppmimesir, Kairo- Menko 2 PPMI yang diketuai Kevin Damara mengunjungi Kekeluargaan IKMAL pada hari Selasa (29/10). Dalam kunjungan yang bertempat di Lamban Saburai tersebut Syamsul Maarif selaku Gubernur menyambut perwakilan PPMI dengan hangat. Duduk bersama anggota Menko 2, DP IKMAL selain membincang program internal IKMAL  sendiri, pun DP Kekeluargaan yang menaungi mahasiswa yang berasal dari Provinsi Lampung tersebut memberikan usulan-usulan terkait kebijakan yang mungkin dapat diterapkan oleh PPMI untuk Kekeluargaan Nusantara. 

Dalam kesempatan kali ini, setelah dimulai dengan penyampaian program PPMI ke depan oleh Kevin, Syamsul menanggapi poin yang bersangkutan dengan MLC yang bakal diadakan dua kali dalam satu termin tersebut. Ia menyampaikan agar kedepannya, acara yang bersifat membuka dialektika antar Masisir tersebut dapat memberikan konklusi yang tepat. Dengan menjaga fokus perbincangan dari dialog tersebut. Syamsul pun turut mengapresiasi agar MLC terus diadakan dan tetap melibatkan gubernur-gubernur Kekeluargaan.

Ia juga mengusulkan pengadaan pelatihan kesekretariatan. Sebab menurut Syamsul, hal tersebut begitu dibutuhkan oleh kekeluargaan Nusantara khsusnya IKMAL. "Karena porosnya PPMI, maka pelatihan semacam ini dibutuhkan
untuk penyelarasan kerja sekertaris dan bendahara Masisir," Pungkasnya. Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa tidak sedikit dari kekeluargaan yang ingin menghadirkan LPJ, mengirim dan mengarsipkan surat  maupun mengajukan proposal dengan rapih. 

Program yang berkaitan dengan Biro kesekertariatan PPMI tersebut ditanggapi oleh sekertaris PPMI yang kebetulan hadir bersama jajaran Menko 2. "Hal ini akan kami usahakan, Bang. Soalnya dari kemarin juga sudah ada pembicaraan terkait pelatihan tersebut di kalangan BPH sendiri." Pungkas Ahsan selaku sekertaris dua PPMI Mesir. 

Wakil Gubernur, Lutfika Aziz pun turut memberi usul terkait pelaksaan ORMABA yang rencananya akan dilaksanakan awal Desember ini. Ia mengusulkan agar nanti di ORMABA, panitia dapat mengenalkan kelompok-kelompok kajian yang sudah ada di Masisir kepada mahasiswa baru dalam acara orientasi tersebut. Menurutnya, hal ini dapat memberikan gambaran kepada anak baru tentang beberapa corak kajian di Masisir yang dapat mereka pilah sesuai kecenderungannya masing-masing. Sehingga, pemikiran anak baru dapat diasah sejak awal kedatangan mereka di bumi Kinanah.

Dalam kunjungan yang berlangsung hingga sekitae pukul 21.00 WLK tersebut, turut hadir Susila dan Diki Aziz sebagai Mendagri Menko 2. Sedang dari DP IKMAL selain gubernur dan wakil, hadir pula dalam bincang santai tersebut, Bagian Humas IKMAL, Tegar Zakli, Pimred El-Hibr, Nasuha, Layouter El-Hibr, Alif Andul Azi. 

Rep; AJZ.

Post a Comment

0 Comments