Kunjungan Persatuan Pelajar Singapura, Urusan Visa Kita Sama-Sama Susah


Kairo, ppmimesir- PPMI Mesir menerima kunjungan yang dilakukan oleh pelajar Singapura di Wisma Nusantara pada hari Rabu (27/11). Ahmad Mursyid sebagai ketua Perkemas (Persatuan Pelajar Singapura) memboyong sepuluh anggotanya untuk bertandang ke PPMI. Nasruddin Babas selakuWakil Presiden PPMI bersama Menko 2 duduk bersama membincang tentang dua organisasi kemahasiswaan tersebut.

Selain memperkenalkan program PPMI, Rumah Tamhid menjadi program afiliatif dan kekeluargaan yang diperbincangkan. Sedang Mursyid memperkenalkan Perkemas kepada PPMI. persatuan yang memiliki jumlah pelajar 299 orang tersebut terbagi menjadi empat komite. Yaitu kebajikan, pembangunan, pemasaran dan penjagaan dan khidmah.

Perbincangan kemudian lebih terfokus pada pelajar Singapura. Mursyid mengungkapkan permasalahan mahasiswa Indonesia terkait pengurusan visa yang sama-sama sulit.  Sedang persatuan yang bermarkaz di Hay Sabi' tersebut menerima sekitar 40 sampai 50 pelajar dari Singapura.

Semua anggota Perkemas bersekolah di Azhar. Perkemas juga berkontribusi secara langsung kepada penyiaran Islam di Singapura. Leading Light adalah acara dakwah di Singapura yang mana Perkemas diberikan ruang untuk mbuat konsep acara. Sedangkan eksekutornya ialah pihak yang berada di Singapura.

Pembicaraan pun berlanjut dengan obrolan seputar prosedur membuat acara-acara besar sepearti wisuda dan mengundang para masyayikh setelah sebelumnya Persami menanyakan hal-hal tersebut

Rep; AJZ

Post a Comment

0 Comments