Maulid Nabi di Sholah Kamil, Dr. Jamal Faruq Ajak Perbanyak Baca Shalawat



PPMIMesir, Kairo- Masisir memadati auditorium Sholah Kamil pada hari Kamis, (28/9) untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang digawe oleh PPMI bersama  Sahah Indonesia tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sekitar 778 Masisir, perempuan terdapat 352 beserta laki-laki yang berjumlah 426.

Yang menarik pada peringatan maulid Nabi ini, acara dihadiri mantan Dekan kuliah Dakwah al-Azhar Mesir, yaitu Syekh Jamal Faruq dan dimeriahkan oleh group nasyid Syekh Abdul Qadir al-Mar'asyli dari Syiria. Acara ini bermula dengan khataman al-Qur'an secara kolektif oleh hadirin.
Para hadirin dengan khusyuk membaca al-Qur'an dan membaca maulid yang dipimpin oleh Habib Muhdor beserta Ustadz Ali Irham. Keramaian tercipta ketika Syekh Abdul Qadir mengajak para hadirin untuk melantunkan sholawat bersama-sama, sehingga lantunan sholawat menggelegar di auditorium Sholah Kamil.

Dalam acara ini Syekh Jamal Faruq memberikan pesan kepada hadirin, agar selalu memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Agar mendapatkan kebahagiaan, maka seyogyanya bagi kita untuk menampakkan kecintaan dan kesenangan kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana sahabat Nabi menampakkan takzim dan kebahagiaannya, dengan memuji dan mengagungkan Nabi Muhammad SAW."

Selain memberikan pesan kepada hadirin, beliau berterima kasih kepada grup nasyid Syekh Abdul Qodir al-Mar'asyli yang telah mengajak yang hadir untuk bersama-sama mengagungkan Nabi Muhammad SAW. Karena kecintaan dan kesenangan kepada Rasulullah, dapat menjadi syafaat bagi kita kelak.

Dalam acara ini, para hadirin terlihat lebih menikmati dan menjiwainya. "Maulid yang diadakan pada saat ini terasa lebih tertib sepanjang acara berlangsung." Kesan Miftahul Hilmi, salah satu peserta dari kuliah Syari'ah. Acara diakhiri dengan berdoa yang dipimpin oleh Habib Muhdor, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di taman, depan auditorium Sholah Kamil.

 Rep; Dwi

Post a comment

0 Comments