Meriahkan Acara HUT Perdana RADIO PPMI MESIR Bersama Bapak Amran Al Hamdani, Media Masisir Turut Berpartisipasi


RadioPpmiMesir – Cairo, 4 hari yang lalu, Radio PPMI mengadakan perlombaan finalis siaran dan cover lagu. Di mana sebelumnya para peserta telah mengirimkan rekaman suaranya dalam bentuk Mp3 ke email Radio PPMI sebagai tahap pertama. Lalu, dilanjutkan pada hari Minggu (03/10) siaran maraton selama 12 jam, yang dimulai dengan Grand Opening, Stalk, Pink, Egypt Traveller, Lenteera Hikmah, Kalimni Ammiyaah, dan diakhiri program Ngulik. Narasumbernya pun tak kalah menarik seperti, Arief Mughni dan Nasrudin Babas, selaku Presiden dan Wapres PPMI Mesir, Rahmah Rasyidah yang kini menjabat sebagai Founder PPI AKTA, Ustad Aep Saepullah Darusmanwiati, MA, salah Satu Tokoh Masisir, dan diakhiri oleh direktur Radio PPMI Mesir, Zahid Al Jundi.
Hingga waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh semua kru Radio, Senin (04/10) adalah hari puncak Hut Radio PPMI Mesir yang pertama, yang diselenggarakan di Aula Wisma sekitar pukul 18:00 Clt, dan dihadiri Wakil Presiden PPMI, para peserta, dan berbagai Media Masisir. Di acara tersebut, dibuka Talkshow bersama Pak Amran selaku Wartawan Tv One di Mesir dan Penasehat IPSC (Indonesian Photograhic Society in Cairo ). Dengan tema “Peluang Serta Tantangan Media Visual dan Audio di Era Digital”.






Bersama Rahma Rasyidah,”Muda, Berprestasi, dan Menginspirasi”
Bersama Ust.Aep Saep Saepullah Darusmanwiati, MA. “Pemuda dan Dakwah Media Dalam Pergolakan Zaman”

Dalam sambutan dari Ainun Amalia sebagai Ketua Hut Radio PPMI Mesir, beliau mengatakan bahwa, “Semoga di era millenial ini harus bisa turut andil dalam dunia media. karna sudah banyak media zaman sekarang yang bisa sebagai alat dakwah, karna dakwah bukan hanya di tempat ceramah-ceramah saja, bahkan seiring perkembangan media, dakwah pun bisa dijadikan media dakwah. Dan,terima kasih juga terhadap semua kru radio yang telah mensukseskan acara yang sangat mendadak ini, semoga bisa terus eksis di kancah masisir”.
Dan dilanjutkan oleh Zahid Al-Jundi, Direktur Radio PPMI Mesir memaparkan juga, “peluang media itu sangat besar dan kita harus pergunakan dengan baik”
Acara selanjutnya yaitu penayangan vidio dokumentasi, vidio tersebut agar Para Audiens mengetahui sistem kerja dari setiap Kru Radio tersebut. Hingga pada tujuan puncaknya, yaitu Seremonial Hut Radio PPMI dan penganugerahan Crew Of The Year, yang sangat dinanti-nantikan oleh Para Kru Radio untuk mengetahui siapa yang akan menjadi Kru terbaik tahun ini. Hingga akhirnya Jati Pulung lah yang menjadi Kru terbaik di Radio dengan kategori Teknis dan Ainun Amalia dengan kategori Jurnalis dan Penyiaran.
Di sela-sela acara, tak lupa mengumumkan lomba finalis siaran dan Cover lagu. Dalam kategori lomba siaran, dimenangkan oleh Nafila Azzahra sebagai juara pertama, lalu disusul oleh Nabil Fauzan dan Muhammad Yudha yang menyabet sebagai juara ketiga. Sedangkan, dalam kategori Finalis lomba cover lagu, yang di menangkan oleh Asyik Band sebagai juara pertama, disusul oleh Iqlima sebagai juara kedua, dan juara terakhir disabet oleh Fildza Kamila Putri.
Acara ini pun dimeriahkan juga dengan Talkshow bersama Pak Amran dan Zahid Al Jundi yang dimoderatori oleh Mushab Syaifulloh. Beliau berpesan kepada seluruh Media Masisir, terkhusus Para Jurnalis, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan di Mesir itu sendiri yang memang sangat sensitif terhadap Wartawan.

Post a comment

0 Comments