Kunjungi WFAIIS, PPMI dan Wihdah Jajaki Kerjasama



Kamis (6/2) PPMI dan Wihdah Menyambangi kantor WFAIIS dalam rangka menjalin hubungan dua organisasi yang bergerak dalam dunia Pendidikan. 

Rombongan PPMI diwakili oleh Kevin Damara selaku menko 2 beserta Muhammad Gufran dan Sultan nurfadel selaku menteri luar negeri. Sedangkan, rombongan Wihdah diwakili oleh Siti Husniati selaku Sekjend Wihdah dan Nariko selaku menteri luar negeri Wihdah. Mereka disambut hangat oleh Prof.Dr. Abdullah Fattah Sulaiman yang juga menjabat sebagai Sekjend WFAIIS di ruang kerja beliau.

Diskusi yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam ini, perwakilan PPMI dan Wihdah menyampaikan niat baik selaku persatuan Pelajar Indonesia di Mesir untuk menjalin hubungan baik.

Dr. Abdullah juga bercerita tentang sejarah WFAIIS yang didirkan pada tahun 1976 dan  perjalanan beliau ke negara-negara Asia Tengara dan perjumpaan beliau dengan Almarhum Prof. Dr. Ing. H Bachruddin Jusuf Habibie di Saudi.

WFAIIS (World Federation of Arabic Islamic International School) adalah sebuah Lembaga global yang mewakili sekolah-sekolah yang bertanggung jawab untuk menyebarkan budaya Arab-Islam di dalam dan di luar dunia Islam. Lembaga-lembaga tersebut bergabung dalam organisasi ini untuk mengembangkan kerja sama di antara lembaga pendidikan tersebut dalam rangka menyebarkan budaya serta nilai-nilai Islam dan untuk memfasilitasi pembelajaran bahasa Arab oleh orang non-Arab seluruh dunia.

Federasi didirikan melalui Resolusi No. (I5 / ECE / RI8) yang dikeluarkan oleh para menteri luar negeri dari negara-negara OKI, yang diadakan di Istanbul, Turki pada pada 13-16 Jumada Al Awal tahun 1396 H atau 12-15Mei 1976 M


Rep; Daku



Post a comment

0 Comments