Ormaba Tahun Ini Rangkul UKM, Maba Punya Opsi Wadah untuk Pengembangan Diri



PPMI, Kairo- Orientasi Mahasiswa Baru PPMI Mesir  atau yang lebih dikenal dengan ORMABA tahun ini mengangkat tema “ Memperteguh jati diri Azhari, Menciptakan intelektual terpelajar, Membangun Generasi Unggul”. “ Harapannya para Maba yang berasal dari Indonesia lebih memaknai arti Azhari sejati serta mampu menjadi intelektual yang luar biasa ketika pulang untuk mengabdi di Tanah Air” tutur Presiden PPMI, Arief Mughni Salam.


Peserta merupakan Maba (Mahasiswa Baru) kedatangan tahun 2019/2020 yang berjumlah 1180 Mahasiwa. 


ORMABA yang di helat di Kampus al-Azhar, Hay Sadis ini sangat berbeda dengan konsep pelaksanaan ORMBA PPMI tahun sebelumnya, yang mana kali ini Panitia Pelaksana juga merangkul Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kalangan Masisir dalam memberikan informasi terkait wadah yang dapat menampung minat dan bakat yang dimiliki oleh para Mahasiwa Baru. 



Sedangkan pada hari ketiga peserta diajak berkeliling kampus sembari mengenalkan UKM yang ada dilingkungan Masisir, seperti; seperti Paduan Suara, Tapak Suci, GESAMI, KAWAKIB, Bedug , Ruwaq Indonesia dll. Di sesi akhir acara yang dilaksanakan di Hall Kuliah Tarbiyah, diadakan pemilihan Ketua Angkatan dan Nama Angkatan untuk Maba Kedatangan 2019.

Lihat video dokumentasi Ormaba di sini

dan di sini


Rep; Daku



  

Post a comment

0 Comments