Kabar Gembira! Dibuka Pendaftaran Program 1000 Masisir Mengaji di Masjid Al-Azhar



Untuk menjadi seorang Azhari yang ideal sesuai yang diharapkan oleh Al-Azhar dan masyarakat tanah air, santri di Al-Azhar dituntut untuk menjadi seorang ulama sejati dengan dapat mengkolaborasikan ilmu-ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan Universitas Al-Azhar dengan ilmu-ilmu yang ditimba melalui sistem talaqqi di Masjid Al-Azhar.

Untuk memenuhi harapan ini dan mempermudahkan bagi rekan-rekan masisir mendapatkan pembelajaran di Masjid Al-Azhar dengan tersistem serta sesuai tingkatan dan kebutuhan masing-masing; Departemen Keazharan PPMI Mesir di bawah koordinasi dengan Pengurus Direksi Masjid Al-Azhar memfasilitasi pendaftaran daurah di Masjid Al-Azhar dalam tiga kategori:

1) Daurah Ruwaq Al-Quran Al-Karim

Program mengahafal dan memperbagus bacaan Al-Quran di bawah bimbingan masyaikh kapabel yang disiapkan oleh Masjid Al-Azhar. Program ini diperuntukkan untuk masisir secara umum.

Pendaftaran ini pernah difasilitasi oleh PPMI Mesir sebulan yang lalu dan kini dibuka kembali gelombang pendaftaran seiring banyaknya peminat.

2) Daurah Mubtadi

Pendalaman ilmu-ilmu alat seperti Nahwu, Sharaf dan Mantiq untuk mahasiswa tingkat pemula sebagai bekal menyelami ilmu-ilmu syar'iyah secara mendalam.

Relatifnya diperuntukkan untuk mahasiswa baru hingga mahasiswa tingkat dua di bangku Universitas Al-Azhar. Atau tidak menutup kemungkinan bagi tingkat lanjut yang masih ingin mendalami ilmu alat dari awal.

3) Daurah Mutawassith

Daurah lanjutan berupa ilmu-ilmu maqashid, seperti Ilmu Aqidah, Ilmu Fikih Syafi'i, Ulumul Qur'an dan Ulumu; Hadits. Diperuntukkan untuk mahasiswa tingkat lanjut, mulai dari tingkat II sampai seterusnya. Atau tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa baru yang telah memiliki dasar-dasar ilmu yang kokoh dari latar belakang pesantrennya di Indonesia.

Untuk pendaftaran online klik di link ini: https://forms.gle/HPRPXVK627RvgnFX6,
Untuk sementara, formulir ini sebagai acuan pengumpulan data sebanyak-banyaknya sesuai permintaan Direksi Al-Azhar untuk diproses guna dipersiapkan program yang sesuai. Adapun pendaftaran ulang berupa pengumpulan berkas yang diminta akan diinformasikan waktunya kemudian.

Mohon doa dan dukungannya dari semua masisir agar program ini berjalan sesuai yang diharapkan oleh Al-Azhar dan kita semua.

Post a comment

0 Comments