Dampak Covid-19 Terhadap Seluruh Aspek Kehidupan Manusia - Notasi Tim Kajian Strategis PPMI Mesir 2020

NOTASI KAJIAN STRATEGIS PPMI MESIR 2020
“DAMPAK COVID-19 TERHADAP SELURUH ASPEK KEHIDUPAN MANUSIA”
Oleh:
TIM KAJIAN STRATEGIS PPMI MESIR 2020


Latar Belakang

      Sejatinya dalam kehidupan manusia tidak lepas dari permasalahan, tapi dalam setiap permasalahan tersebut Allah sediakan juga solusi yang bisa ditempuh oleh mereka yang menggunakan akal dan pikirannya dengan baik dan maksimal, tidak apatis terhadap setiap persitiwa yang terjadi, serta acuh tak acuh terhadap dampak yang akan terjadi jika tidak segera mengambil langkah yang mampu ditempuh secepat mungkin.

          Permasalahan manusia memiliki tingkatan yang dapat diklasifikasikan sesuai dengan besar kecil masalah yang terjadi, baik masalah individu maupun komunal atau bahkan masalah yang sedang dialami oleh sebagaian besar umat manusia. Maka perlu adanya ruang yang khusus membahas permasalah tersebut guna mencari jalan keluar yang memang sudah Allah sediakan, meski tidak menghasilkan solusi yang diharapkan, setidaknya sudah menggunakan anugerah akal dengan sebaik mungkin.

       Maka demi merespon setiap peristiwa yang terjadi baik di dalam negeri Indonesia maupun Dunia, PPMI Mesir membentuk satuan tugas yang bergerak dalam lingkup kajian permasalahan atau hal yang memang perlu dikaji untuk menghasilkan solusi atau sikap yang bisa diambil, demi mewakili suara PPMI Mesir dalam menyikapi suatu persoalan.  

        Sejak berdirinya Tim Kajian Strategis (Kastrat) PPMI Mesir pada hari Selasa 24 Maret 2020, Tim Kastrat PPMI sudah melakukan pembahasan terhadap sebuah peristiwa yang dapat disebut langka, sebuah pandemi yang dialami oleh hampir seluruh dunia yaitu COVID-19. Dengan mengangkat 4 tema besar yang dibagi ke dalam 4 pertemuan sesuai dengan fokus tema yang dikaji, termasuk penentuan narasumber yang merupakan para tokoh yang fokus terhadap tema yang ditentukan dengan membuka agenda Webinar.

Setelah melewati 4 Webinar dengan tema-tema penting, maka dirasa perlu untuk menyusun hasil serta poin-poin yang dianggap perlu untuk diketahui oleh khalayak. Maka berdasarkan kebutuhan tersebut, dibuatlah Notasi Kastrat PPMI Mesir ini.

Tujuan
·         Merapikan hasil notulensi kajian dan webinar yang dilakukan Tim Kastrat PPMI
·         Memudahkan bagi yang ingin mendapatkan poin-poin webinar

Silakan download file-nya di link berikut:



Post a comment

0 Comments