DKM Masjid Sekolah Indonesia Kairo (SIC) Berikan Infaq untuk WNI yang Berkeluarga; Berikut Jumlahnya.



Kairo, ppmimesir.com –Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Sekolah Indonesia Cairo (SIC) berikan santunan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkeluarga di Mesir sebagai bentuk alokasi dana dari sumbangan yang biasa dipergunakan untuk Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama di Masjid SIC selama bulan Ramadan.

PPMI Mesir dalam hal ini menyalurkan dana infaq tersebut kepada 240 kepala keluarga yang sangat membutuhkan pada Rabu (20/6/2020), di mana data tersebut berdasarkan pendataan bantuan logistik KBRI Kairo yang dimiliki oleh PPMI Mesir.

“Alhamdulillah telah kita bagikan melalui kekeluargaan kepada 240 Kepala Keluarga yang sangat membutuhkan, berdasarkan data bantuan logistik yang kita punya. Di mana dana ini merupakan infaq hasil alokasi dana dari sumbangan buka puasa dan tarawih bersama yang biasa dilakukan sepanjang bulan Ramadan di Masjid SIC,” Ujar Sekjend PPMI Mesir 2019-2020, M. Rasyid Abdurrahman.

Pengalokasian dana ini terjadi karena pelaksanaan buka puasa dan terawih bersama pada Ramadan tahun ini 1441 H ditiadakan karena wabah COVID-19. Oleh karena itu dana yang sudah terkumpul disalurkan untuk para WNI yang telah berkeluarga di Mesir, di mana setiap kepala keluarga mendapatkan EGP. 300.

Semoga infaq yang diberikan dapat bermanfaat dan semoga Allah segera mengangkat wabah penyakit ini dengan meninggalkan hikmah yang besar bagi kita.

*Syaiful
                                                                                                                                                                                                                                                        

Post a comment

0 Comments