Peduli COVID-19, BPKH dan DMI Beri Bantuan Langsung Tunai kepada PPMI Mesir



Ppmimesir, Kairo- PPMI Mesir mendapatkan bantuan langsung tunai dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk disalurkan kepada Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir yang sedang terkena dampak dari wabah COVID-19, juga sebagai bentuk kehadiran negara dalam merespon keadaan warga negaranya yang membutuhkan terkhusus para pelajar di luar negeri.

“Tentu dana bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa di Mesir, memang saat ini masa yang serba sulit, tidak hanya di Mesir, Indonesia pun mengalami masalah yang tidak jauh berbeda, bagi pelajar yang masih menerima kiriman dari orang tua di Indonesia pun mengalami kesulitan karena pekerjaan yang tidak menentu di tanah air,” ungkap Menteri Koordinator 3 PPMI Mesir, Rahman Hasbi kepada tim website ppmimesir.com Jumat (19/6/2020).

Dalam keadaan seperti ini, bisa disebut hampir seluruh pelajar bahkan warga negara Indonesia di Mesir membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, di mana kebijakan pemerintah setempat untuk menutup ruang pergerakan ekonomi berdampak besar bagi kesejahteraan penduduknya, termasuk para pendatang yang sedang menimba ilmu di Mesir.

“Proses ini cukup panjang, karena kita menetapkan penerima yang memang benar-benar butuh, berbagai prosedur penerimaan sebagai syarat penerima sudah kita terapkan, baik berbentuk wawancara via telfon, maupun penyertaan surat keterangan tidak mampu dari lembaga yang berwenang, maka didapatlah sekitar 1400 penerima dari jumlah 8500 pelajar Indonesia di Mesir,” jelas Sekjend PPMI Mesir M. Rasyid Abdurrahman.

Selain dari BPKH, PPMI Mesir juga mendapat gelontoran bantuan tunai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam hal ini langsung dari H. Syafrudin selaku ketua DMI yang memberikan dana bantuan untuk dimanfaatkan di situasi sulit pandemi COVID-19, yang salah satu pemanfaatannya adalah dengan membagikan masker kepada yang membutuhkan.

"Alhamdulillah bantuan sudah turun, tinggal menunggu pengiriman dari Indonesia, kita sudah meminta bantuan KBRI Kairo untuk menjadi wasilah penerimanya, jadi mohon doakan agar diberi kelancaran dan tidak ada hambatan, serta dibukakan pintu rezeki yang lebih luas lagi untuk kita semua," pungkas pemuda yang akrab dipanggil Bang Ocid itu.

*Syaiful


Post a comment

0 Comments