Tersisa 621 Kantong Bantuan Logistik, PPMI Mesir Salurkan ke Kekeluargaan Nusantara


Kairo, ppmimesir.com – Bantuan logisitik dari Negara melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo gelombang kedua menyisakan 621 kantong. PPMI Mesir bekerja sama dengan Kekeluargaan Nusantara untuk menyalurkan sisa tersebut kepada para anggotanya yang membutuhkan, Sabtu (13/6/20).

“Iya, sisa dari berbagai titik kami kumpulkan jadi satu di Wisma Nusantara, kemudian kami hitung dan membaginya sesuai dengan jumlah anggota kekeluargaan untuk disalurkan kepada warganya yang membutuhkan, di mana sisa ini adalah mereka yang sebelumnya tidak mengambil dan tidak ada kabar sejak waktu pengambilan bantuan logistik pertama dan kedua, dan setelah kami hubungi, bahkan diperpanjang waktu pengambilannya, tetap saja tidak ada kabar, maka kami kumpulkan, hitung, lalu bagikan,” ucap Nasrudin Babas selaku Wakil Presiden PPMI Mesir 2019-2020.

Perlu diketahui, setidaknya telah dilakukan pendistribusian bantuan logistik untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir sebanyak dua kali. Bekerja sama dengan PPMI Mesir, pendistribusian dimulai sejak tanggal 11 April 2020 untuk gelombang pertama dan 21 Mei 2020 untuk gelombang kedua.
Menteri Koordinator (Menko) 3 PPMI Mesir, Rahman Hasbi, yang meninjau langsung pembagian di beberapa titik pendistribusian bantuan logistik untuk WNI yang terkena dampak dari COVID-19 di Mesir, melihat bantuan yang diberikan oleh KBRI Kairo untuk WNI sangat disambut baik oleh para penerima.

“Kami sangat senang bisa membantu penyaluran bantuan logistik ini untuk WNI, bisa dibilang ini menjadi salah satu obat kebahagiaan kami di sini, karena sejak penerapan kebijakan pemerintah setempat dalam merespon adanya wabah COVID-19, berdampak pada ketidaktentuan roda ekonomi WNI di sini,” ungkap mahasiswa asal Riau tersebut kepada tim ppmimesir.com.

Sejauh ini pembagian bantuan logistik telah dilakukan sebanyak dua kali, pertama dengan jumlah 1.310 kantong bantuan yang didistribusikan di satu titik yaitu Wisma Nusantara, dan tahap kedua sebanyak 5.015 kantong bantuan yang disebar ke dalam 12 titik, guna memudahkan penerima mendapatkan bantuan.

Dari seluruh jumlah kantong yang ada, dikelompokkan ke dalam empat golongan, pertama yang Membutuhkan Single (MS), Sangat Membutuhkan Single (SMS), Membutuhkan Berkeluarga (MB) dan Sangat Membutuhkan Berkeluarga (SMB), di mana terdapat perbedaan isi pada setiap kantong di setiap kelompok tersebut.

Berikut rincian pembagian setiap kekeluargaan:
FOSGAMA : 22 Kantong
GAMAJATIM : 68 Kantong
HMMSU : 27 Kantong
IKMAL :14 Kantong
KEMASS : 28 Kantong
KKS : 44 Kantong
KMA : 47 Kantong
KMB : 36 Kantong
KMKM : 32 Kantong
KMM : 29 Kantong
KMNTB : 22 Kantong
KPJ : 49 Kantong
KPMJB : 89 Kantong
KSMR : 29 Kantong
KSW : Kantong
KMJ : 12 Kantong

Adapun untuk bantuan logistik ketiga akan dilakukan pada waktu yang belum dipastikan.


*Putra


Post a comment

0 Comments