Al-Azhar Akan Mengadakan Ujian Al-Qur’an dan Remedial


Kairo, ppmimesir.id—Setelah melewati penulisan makalah untuk mahasiswa al-Azhar, sebagai pengganti ujian term dua pada Sosial Distancing. Bertepatan dengan New Normal, Rabu (15/7/2020) al-Azhar Mesir mengeluarkan pengumuman akan melaksanakan ujian tulis al-Qur’an dan remedial pada 12 September 2020. 

Wakil Rektor Universitas bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusuf Amir mengungkapkan bahwa Prof. Dr. Muhammad Husein al-Mahrasawi, Rektor Universitas al-Azhar, menyetujui pelaksanaan ujian tulis al-Qur’an dan remedial bagi mahasiswa S1 tingkat 1, 2, dan 3 Universitas al-Azhar. Serta kelas 1 dan 2 SMA Ma’had al-Azhar pada bulan September mendatang.

Ujian akan dimulai dari tanggal 12-17 September 2020. Kabar tersebut dilansir dari laman Facebook Pusat Media Universitas al-Azhar. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo membenarkan kabar berikut dengan mengunggahnya di Instagram.

Untuk menghadapi ujian ini, PPMI Mesir menghimbau seluruh mahasiswa agar menyiapkannya. “Meskipun hanya satu materi, kita harus tetap menyiapkan dan mengamalkan al-Qur’an, karena itu adalah pedoman utama kehidupan kita,” pungkas Farhan Azis Wildani, Presiden PPMI Mesir. 


Rep: Wijaya

Post a comment

1 Comments