Hadapi Situasi New Normal: PPMI Mesir Audiensi ke KBRI Kairo

Suasana audiensi PPMI Mesir ke KBRI Kairo

Dalam rangka menghadapi situasi New Normal PPMI Mesir melakukan audiensi ke KBRI Kairo pada Kamis (9/7/20) di Balai Bhineka KBRI Kairo, Mesir. Audiensi ini membahas beberapa poin penting, yaitu: penempatan isolasi mandiri Orang Dalam Pemantauan (ODP), distribusi Alat Pelindung Diri (APD), dan disinfektan, serta sosialisasi pengumpulan dana sosial.

Dalam hal penempatan isolasi mandiri Orang Dalam Pemantauan (ODP) PPMI Mesir mengusulkan beberapa tempat yang sekiranya dapat digunakan fokus untuk isolasi mandiri, didalam pembahasan poin pertama ini kedua belah pihak menemukan kesimpulan akhir bahwa isolasi mandiri di rumah masing-masing merupakan jalan keluar efektif sementara dan dapat dikatakan sukses setelah belajar dari kasus yang tertangani sebelumnya. PPMI Mesir juga mengajukan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan ke masing-masing pengurus harian Kekeluargaan Nusantara sebagai aksi pencegahan serta cepat tanggap apabila sewaktu-waktu warganya yang terindikasi Covid-19. Juga program pengumpulan dana sosial, KBRI Kairo menyambut baik agenda fundraising yang akan dilaksanakan PPMI Mesir dalam waktu dekat.


Harapan kedua belah pihak kedepannya agar terus dapat menjalin komunikasi yang baik, menjalin diskusi yang proaktif, serta porsi tugas yang perlu disinergikan secara bersama.

Setelah ditutupnya agenda audiensi, Farhan Azis Wildani selaku Presiden PPMI Mesir  menuturkan: “Dalam menghadapi situasi New Normal masih banyak berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, maka dari itu saya mewakili segenap jajaran pengurus menghimbau kepada Masisir agar lebih waspada, dan lebih bijak dalam menentukan langkah di masa-masa krisis seperti ini.”

Rep: Hafizd Alharomain Lubis
Editor: Zaenal Mustofa

Post a comment

1 Comments

  1. kunjungi kami wymbet sebagai penyedia permainan slot online terpercaya yang dapat dimainkan dimana aja dan kapan aja. kalian bisa menangkan uang hingga jutaan rupiah. klik https://wehangfire.com/

    ReplyDelete