Langkah Preventif PPMI Mesir: Pendistribusian Alat Pelindung Diri

Dok: Proses Pendistribusian APD ke Kekeluargaan Nusantara oleh PPMI Mesir

Peningkatan fluktuasi kasus positif COVID–19 mendorong Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir melakukan langkah preventif pencegahan penyebaran virus Corona. Langkah yang dilakukan adalah dengan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Kekeluargaan Nusantara.

Pada tanggal 21 Juli 2020, PPMI Mesir telah membagikan APD berupa masker, sarung tangan medis, disinfektan, hand sanitizer, dan juga face shield. Sumber pendanaan berasal dari kas bantuan sosial PPMI Mesir. Bantuan tersebut diproyeksikan ke seluruh Kekeluargaan Nusantara guna menekan peningkatan jumlah kasus positif COVID–19, khususnya Masisir.

“PPMI Mesir menginisiasi langkah preventif dan aksi nyata berupa pembagian APD ke seluruh Kekeluargaan Nusantara, salah satu langkah preventif PPMI Mesir tersebut diharapkan dapat menekan peningkatan angka positif COVID–19,” ujar Afkar Fathoni selaku Sekretaris Jendral PPMI Mesir.

Pembagian APD dimulai dari siang sampai menjelang Subuh waktu Cairo dan PPMI Mesir mendapatkan respon yang sangat positif dari Kekeluargaan Nusantara.   

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan PPMI Mesir adalah menggelar Istighosah bersama secara online sekaligus pendanaan bantuan sosial. Salah satu ikhtiar tersebut diharapkan dapat melahirkan hal-hal positif kedepannya bagi kemaslahatan seluruh Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir.

 

Reporter:

Rizal Fachriyan (Sharia and Law, Al-Azhar University)

Editor:

Zaenal Mustofa

 

Post a comment

0 Comments