Aransemen Ulang Lagu Top Mesir, Angklung Bikin Heboh Warga Kairo

Angklung LSGP membawakan lagu 3 Daqot di AtnoAtmosp of Indonesia 



Suara penyanyi grup angklung dari sanggar LSGP seakan tak terdengar lagi ketika mereka membawakan lagu populer di Mesir “3 Daqot”. Pasalnya seluruh penonton yang hadir di dalam gedung pertunjukkan International Garden, Cairo ikut menyanyikan lagu yang sangat populer di Mesir ini.
Lagu yang dibawakan memang lagu yang istimewa karena di youtube saja sudah ditonton lebih dari 300 juta kali. Sebuah hal yang langka untuk lagu berbahasa Arab. Maka wajar saja ketika lagu ini dibawakan, ratusan warga Mesir yang datang sontak heboh dan ikut bernyayi bersama di gedung pertunjukkan yang dapat menampung hingga 500 orang ini pada Kamis malam (7/19).
“Alhamdulillah momennya pas. Lagunya lagi hits, dibawain sama alat musik tradisional Indonesia asal Jawa Barat, sama euforianya ngena, Alhamdulillah. Alhamdulillah lagi efek dari acara kemaren orang Mesir sampai minta LSGP isi di acara wedding orang Mesir”, ungkap roda direktur LSGP.
Hal senada juga disampaikan Hegar, salah satu warga Mesir yang menonton acara ini. Ia menyampaikan bahwa Atmosphere of Indonesiaadalah pesta yang luar biasa “Saya sangat menikmati banyak hal, terimakasih untuk semua siswa Indonesia anda benar-benar orang yang luar biasa, saya dan keluarga saya dan teman saya menikmati banyak hal saya cinta orang Indonesia”, ujar Hegar selepas acara kepada salah seorang panitia.
Selain menampilkan angklung acara ini juga menampilkan beragam pertunjukkan budaya Indonesia yang sangat memikat warga Mesir. Diantaranya tari persembahan dan Indang dari Minang, Marawis dan Rampak Bedug dari Banten, Tari Saman Dari Aceh, Dai Nada Grup Nasyid Indonesia yang telah go international Ke Benua Afrika, Eropa Dan Asia, Tari Tor-Tor Dan Zapin dari Medan.
Mantan Presiden PPMI Mesir, Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, menyampaikan bahwa acara ini memang diadakan untuk warga Mesir agar Mesir lebih dekat dengan Indonesia dan mahasiswa sebagai orang yang menumpang di negara ini mereka makin dicintai. “Kita sadari kita adalah tamu di Mesir maka kita harus menjadi tamu yang baik, tamu yang dicintai tamu yang disayang, salah satunya lewat program budaya yang menghibur warga Mesir ini”. Acara ini sekaligus untuk menyuburkan jiwa nasionalisme putra-putri Indonesia di Mesir.

Post a Comment

0 Comments