PPMI Mesir Terpilih sebagai PPI Negara Terinspiratif di SI 2018

Delegasi PPMI Mesir bersama Koordinator PPI Dunia Terpilih
Delegasi PPMI Mesir bersama Koordinator PPI Dunia Demisioner
Penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan PPI Negara Terinspiratif
Keynote Speakers dan Peserta Simposium Internasional 2018
Kamis (26/7), Para delegasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Negara dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Indonesia yang menghadiri Simposium Internasional 2018 di Moskow, Rusia diundang untuk menghadiri Indonesian Cultural Night dan PPI Awards. Acara ini merupakan acara puncak dari rentetan agenda yang diatur oleh Panitia Simposium Internasional 2018 bersama PPI Dunia. 

Untuk PPI Awards ada lima kategori penghargaan antara lain: 

1. PPI Negara Terinsipiratif, yang diraih oleh PPMI Mesir. 

2. PPI Negara dengan Program Kerja Terinspiratif; Bidang Pendidikan/Edukasi, diraih oleh PPMI Mesir. 

3. PPI Negara dengan Program Kerja Terinspiratif; Bidang Rekresional/Seni Budaya dan Olahraga, diraih oleh PPI Tiongkok. 

4. PPI Negara dengan Program Kerja Terinspiratif; Bidang Sosial Kemasyarakatan, diraih oleh Permitha Thailand. 

5. PPI Negara dengan Publikasi Teraktif, diraih oleh PPMI Arab Saudi. 

Dengan ini PPMI Mesir berhasil meraih dua kategori dari PPI Awards. Adapun kriteria penilaian PPI Negara dengan Program Kerja Terinspiratif meliputi ide dan konsep, inovasi, publikasi, outreach dan frekuensi, serta publikasi program di media baik online maupun offline. 

Presiden PPMI Mesir, Saeful Jihad ketika ditemui di Wisma Nusantara menyatakan rasa syukur dan bangga yang teramat atas prestasi yang berhasil diraih oleh PPMI Mesir. “Ini tentu saja merupakan prestasi yang hebat sekaligus kebanggaan bagi kita. Saya mewakili PPMI Mesir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa mewujudkan pencapaian ini, terutama kepada DPP-PPMI sebelumnya khususnya kakanda Pangeran Arsyad Ihsan Nulhaq sebagai Presiden. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa yang dilakukan PPMI selama ini bukanlah pencitraan semata, melainkan inspirasi nyata untuk seluruh dunia. Terima kasih juga kepada PPI Dunia atas apresiasi yang diberikan. Semoga ke depannya kita mahasiswa dan pelajar Indonesia di luar negeri tak henti memberi inspirasi dan kontribusi yang lebih besar untuk nusa, bangsa dan negara.” 

Simposium Internasional merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan di bawah pengawasan PPI Dunia, mempertemukan lebih dari 40 persatuan pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Adapun untuk Simposium Internasional 2018 yang diadakan di Rusia pada Juli ini, PPMI Mesir mengutus tiga orang kadernya sebagai delegasi, yaitu Zati Rifqi Dasrul, Shafiullah Ghani dan Latifatun Nur Laili. 

Post a Comment

0 Comments