Tampil Memukau Didepan Publik Mesir, Angklung LSGP Banjir Undangan Manggung





Usai tampil pada acara Atmosphere of Indonesia Pada kamis malam (7/19)  di International Garden, Kairo tim sanggar budaya milik mahasiswa Indonesia di Mesir dihadapkan pada hal unik. Para penonton yang datang meminta tim angklung yang tergabung dalam Lingkung Seni Gentra Pasundan (LSGP) untuk mengisi di acara pernikahan mereka.

Hal ini diutarakan Roda, Direktur LSGP “Alhamdulilah kemaren euforianya ngena banget, pastinya meninggalkan kesan yang baik buat semua audiens yang datang khususnya orang-orang Mesir. Dan Alhamdulillah lagi, efek dari acara kemaren itu orang Mesir sampai minta LSGP isi di acara pernikahan mereka, haha”

Penampilan angklung yang dibawakan LSGP memang bisa dikatakan sangat memukau terbukti ketika mereka membawakan lagu yang sangat populer di Mesir, 3 Daqat, seluruh penonton ikut bernyayi hingga suara penyanyi di panggung menjadi samar.

“Jadi mereka ngundang kita karena ngelihat kita nampil di Atmosphere of Indonesia, apalagi saat kami membawakan lagu 3 daqot yang itu sangat populer di Mesir” imbuh mahasiswa Fakultas Ushuludiin di Universitas al-Azhar Kairo ini.

Ketika ditanyakan apakah permintaan publik Mesir ini akan dikabulkan, Roda mengatakan “Insyaallah siap”
Acara Atmosphere of Indonesia sendiri merupakan program dari Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir dalam rangka diplomasi budaya agar Mahasiswa Indonesia di Mesir makin dincintai Warga Mesir.

“Kami berharap Atmosphere of Indonesia yang menampilkan beragam budaya Indonesia yang dibawakan oleh mahasiswa Indonesia ini bisa menjadi pendekatan yang positif antara kami sebagai pendatang dan warga Mesir sebagai tuan rumah” ungkap Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, mantan Presiden PPMI Mesir

Post a Comment

0 Comments