Gelar Safari Nusantara, MPA dan BPA PPMI Mesir Kunjungi Lima Organisasi Daerah


Reporter: Kholifatunnisa


Suara PPMI, Kairo-- Safari Nusantara mendapat sambutan positif dari organisasi kedaerahan mahasiswa indonesia di Mesir. Program yang diadakan oleh Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) dan Badan Permusyawaratan Anggota (BPA) Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir itu merupakan program ke-lima MPA-BPA pasca dilantik pada Juli lalu.




Beragendakan kunjungan ke lima organisasi daerah, Keluarga Mahasiswa Jawa Timur (Gamajatim), Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA), Kelompok Studi Walisongo (KSW), Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB), dan Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) mendapat giliran kunjungan hari pertama pada Mingu (19/8). Kegiatan tersebut merupakan ajang mempererat solidaritas antar organisasi, serta sebagai wadah untuk mensosialisasikan AD-ART dan UU PPMI Mesir.



Mendapat sambutan hangat dari masing-masing organisasi daerah, MPA BPA perkenalkan anggota pimpinannya serta memaparkan program jarak dekat, berupa coffee break, sidang istimewa, dan sidang pleno amandemen yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini atau awal bulan depan, seperti yang disampaikan Muhajir Muslim orang nomor satu di MPA PPMI Mesir. Pihaknya juga turut mengajak utusan organisasi daerah untuk berpartisipasi dalam tim adhoc serta melakukan pendataan anggota tetap MPA. Terakhir, tiap-tiap anggota MPA diberikan kartu anggota MPA dan Modul AD-ART PPMI Mesir. Sementara itu, perwakilan dari masing-masing organisasi kedaerahan turut memaparkan kondisi dan struktur organisasi kedaerahan.




Pimpinan BPA Yusuf Abdullah menyatakan senang dengan respon positif dari masing-masing perwakilan kekeluargaan. “Kita senang karena seluruh kekeluargaan menyambut dengan baik, dan itu yang membuat kami sangat mengapresiasi mereka. Ternyata kita sangat membutuhkan komunikasi yang baik. Formal maupun non formal antar MPA BPA dan semua elemen organisasi masisir.” Katanya.

“Yang menjadi target adalah penguatan kelembagaan MPA, menjalankan tugas sesuai fungsi dan wewenang sebagaimana amanah luhur konstitusi PPMI”. Ungkap Muhammad Zidni Ilmi Pimpinan MPA PPMI Mesir saat dihubungi via WhatsApp.

“Kunjungan Safari Nusantara ini adalah salah satu ikhtiar pimpinan MPA dan BPA PPMI Mesir dalam menjalankan amanah AD/ART. Kami ingin sekali membangun sebuah hubungan tidak melulu hanya dalam persidangan. Kita harus memanfaatkan momen lain untuk saling bersinergi dan bermusyawarah contohnya dengan mengadakan kegiatan coffe break, meet and greet dan juga Safari Nusantara.” Tambahnya. Ia juga berharap agar seluruh anggota MPA BPA bisa bahu membahu dalam menjalankan amanah.

Safari Nusantara yang kedua akan kembali digelar selepas Idul Adha dengan agenda kunjungan ke seluruh lembaga dan organisasi yang dinaungi MPA meliputi organisasi kedaerahan, lembaga fakultas, afiliatif, LSM, almamater, dan organisasi keputrian WIHDAH.  






Post a Comment

0 Comments