Gandeng Afiliatif, PPMI Mesir Akan Gelar Seminar Kajian Berbasis Kontribusi Kebangsaan


Reporter : Alfy Isa Muharram

ppmimesir.id, Kairo-- Dinamika masisir (mahasiswa Indonesia di Mesir) yang beragam merupakan ciri khas khusus yang tidak dimiliki mahasiswa di tempat lain. Secara mendasar, masisir merupakan duta bangsa Indonesia yang berstatus sebagai seorang pelajar atau mahasiswa. Namun tanpa disadari, sebuah fenomana sosial terjadi, ketika ungkapan 'masisir' berubah menjadi sebuah tatanan sosial tersendiri.


Tepat pada hari minggu (24/09) PPMI Mesir sebagai organisasi induk masisir mengadakan rapat internal bersama delegasi dari beberapa afilitiaf terkemuka di lingkungan PPMI Mesir. Rapat yang diadakan di bilangan Hay Asher Nasr City ini dihadiri oleh delegasi dari PCI-NU Mesir, PCIM Mesir, PCI Persis Mesir dan PWK NW Mesir. Secara umum, tujuan dari diadakannya rapat ini adalah membahas kerjasama mega program berbentuk seminar kajian. dan di sisi lain, hal ini merupakan ajang silaturahmi afiiliatif.

Wakil Presiden PPMI Mesir Al-Chudori memberikan sambutan, menurutnya; organisasi afiliatif yang memiliki kesinambungan dan proyeksi masa depan di Indonesia selayaknya menjalin kerjasama terkait berbagai program pemberdayaan yang berhubungan dengan keilmuan bersama PPMI Mesir.


lewat silaturahmi ini, diraihlah keputusan bersama tentang penyelenggaraan program kerjasama antar afiliatif dengan PPMI Mesir melalui program seminar kajian yang direncakan akan digelar pada akhir Oktober mendatang.

Post a Comment

0 Comments