Masisir Mutfawwiq: Terobosan Baru Untuk Tingkatkan Prestasi Akademik


Reporter: Mutawalli

ppmimesir.id, Kairo-- Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bekerja sama dengan organisasi Kedaerahan dan Forum Senat Mahasiswa (Forsema) bentuk tim panitia untuk agenda 'Masisir Mutfawwiq' di Wisma Nusantara, Kairo, pada Senin (3/9). Program itu bertujuan untuk meningkatkan prestasi akademik mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir), sekaligus agar mempererat hubungan PPMI Mesir dengan Senat Mahasiswa.

Diketuai oleh Muhammad Musa Amin, even tersebut rencananya akan digelar pada Minggu, 16 September 2018 di Aula Syekh Zayed, Universitas Al Azhar, Kairo dengan beberapa agenda diantaranya motivasi dari mahasiswa berprestasi, perkenalan senat, pengenalan manhaj Al-Azhar, dan pemberitaan seputar dunia kampus.

Agenda yang biasanya diadakan oleh masing-masing senat ini, diusulkan untuk diadakan PPMI Mesir dan seluruh organisasi bawahannya oleh Sekretaris Jenderal PPMI Mesir, Muhammad Najid Akhtiar dengan tujuan agar menanamkan nilai semangat berprestasi dalam jiwa seluruh masisir.

"Program ini kita rancang  memandangkan betapa kuliah itu seharusnya merupakan fokus utama dari seorang mahasiswa. Sangat disayangkan andai kata para duta negara yang diutus ke pusat keilmuan Islam dunia ini tidak memaksimalkan hari-harinya dengan aktifitas kemahasiswaan. Dari itu kita ingin mengajak semua Masisir untuk kembali ke tujuan awal kita, kuliah. Dengan merangkul 3 elemen penting yang dinaungi PPMI yakni Wihdah, kesenatan dan kekeluargaan, kita berharap angka kelulusan mahasiswa kita di Mesir melesat naik jauh ke atas. Masisir Mutfawwiq ini akan mengajak sahabat2 Masisir semua untuk menjadi Masisir ideal. Masisir yang memiliki prestasi, namun tak sungkan berkontribusi untuk sesama. Ingin berorganisasi berkomunitas berekspedisi silahkan. Namun jangan lupa, kepulangan kita ke tanah air kelak haruslah membawa bekal yang sepadan. Prestasi kita di akademik itu adalah bukti dan awal dari kontribusi kita kelak untuk umat serta negara," ungkapnya.

"Follow up dari program ini adalah  bimbingan belajar untuk mahasiswa baru yang akan masuk ke jenjang kuliah, maupun yang telah menyelesaikan program les bahasa. Saya berharap agar teman-teman dapat memanfaatkan program ini agar tidak ada kesusahan dalam menghadapi masa-masa perkuliahan terutama saat ujian," ujar Presiden PPMI Mesir Saeful Jihad.

Pihaknya juga mengajak seluruh masisir untuk belajar baik di Jami’ dalam artian mengikuti program yang diadakan di Masjid Al-Azhar maupun di Jami’ah atau Universitas.

Harapannya, seluruh mahasiswa tahun pertama atau yang baru menyelesaikan program les bahasa mengikuti acara Masisir Mutfawwiq ini.

Editor: Kholifatunnisa




Post a Comment

0 Comments