Gelar Wisuda Akbar ke-6, Presiden PPMI Mesir; Maquraa Ikon Keunggulan Masisir


Ppmimesir.id, Kairo—(30/09/2018) “istiqamah mengaji, sukses mengkaji, siap mengabdi”. Tiga kalimat ini menjadi tema wisuda akbar Maquraa yang ke-6. Wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Solah Kamil ini berhasil menarik simpati banyak Masisir.

Acara ini menyajikan beberapa Seremonial, diantaranya; wisuda peserta daurah tahfidz angkatan 06, daurah tajwid angkatan 13 & 14 serta daurah tahsin angkatan 15 & 16. Pada tahun ini Maquraa berhasil mewisuda 173 wisudawan dan wisudawati. Dengan rincian jumlah wisudawan tahfiz yang berjumlah 16 orang. Tahun ini ada peningkatan jumlah wisudawan. yang mana tahun 2017 Maquraa berhasil mewisuda 154 orang, termasuk diantaranya 14 wisudawan tahfidz. Begitu penjelasan yang disampaikan langsung oleh pendiri Maquraa yaitu Al-Ustadz Arif Wardani, Lc, M.Hum.

“untuk tema tahun ini kita mengangkat tema ‘istiqamah mengaji, sukses mengkaji,siap mengabdi’. Melalui tema ini diharapkan wisudawan-wisudawati terus istiqomah dalam mengaji, mengulang hafalan Al-Quran, mengulang hafalan Matan dan sebagainya. Dan tentu kita nantinya juga berhasil, sukses mengkaji ilmu-ilmu Al-Quran dan ilmu-ilmu lainnya dari bangku Al-Azhar atau melalui tangan para masyayikh. Yang akhirnya, Itu semua kita harapkan bisa menjadi bekal untuk siap mengabdi ketika kembali ke tanah air menjadi suluh, duta Azhar untuk umat dan bangsa Indonesia.” Ustadz Arif Wardani menyampaikan pesan ini untuk peserta wisuda dalam kata sambutan beliau.

Keistimewaan wisuda Maquraa ke-6 ini  begitu terasa ketika Syaikh Muhammad Fuad Abdul Majid sebagai tamu undangan mwnghadiri acara tersebut. Beliau adalah direktur Markas Akademi Tahfidz Internasional Isa al-Ma’sharawiy. Di tengah kata sambutannya, beliau menasehati para penghafal Quran agar memperhatikan kekuatan hafalan dari pada ijazah. “Al-ijadah qabla al-ijazah”. begitu ungkap beliau.

Selain Syaikh Fuad, diantara tamu undangan yang hadir ; Presiden dan Wakil Presiden PPMI beserta ketua Wihdah dan kepala SIC (sekolah Indonesia-Cairo). Di akhir acara, Ustadz Ziaul Haq selaku penasihat Sahah Indonesia naik podium guna menutup acara dengan doa bersama.

Reporter : Muhammad Al-Harik
Foto : Furqon Al-Cholidy/ PPMI TV

Post a Comment

0 Comments