PPMI Mesir Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Banten - PPMI Mesir salurkan bantuan berupa uang tunai dan logistik ke lokasi bencana dan pengungsian korban tsunami selat sunda di pesisir Banten, dan Lampung, Sabtu (12/01/19).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil program Masisir Peduli yang dibuka pada (26/12/18) atas kerjasama PPMI Mesir, kekeluargaan KMB Mesir dan IKMAL Mesir. Presiden PPMI Mesir; Saeful Jihad, Lc langsung terjun ke lokasi terdampak bencana untuk menyalurkan bantuan.
Kondisi terakhir daerah sumur - pandeglang

Bantuan uang tunai dan logistik berupa bahan-bahan sembako seperti beras, minyak, gula, teh, sabun dan sampo diserahkan di beberapa titik terdampak bencana tsunami, diantaranya; Sambolo, Carita, Labuan, Sumur dan Pandeglang Banten.
Penyerahan bantuan oleh Presiden PPMI Mesir

Adapun penyaluran bantuan di pesisir Lampung, diserahkan kepada masyarakat setempat oleh mantan gubernur IKMAL Mesir; saudara Akhran Lc, Ahad (13/01/19).

Program penggalangan dana bertajuk Masisir Peduli ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 19.858.342.00 (Sembilan Belas Juta Delapan Ratus Lima Puluh Delapan Ribu Tiga Ratus Empat Puluh Dua Rupiah) melalui dua gelombang kiriman, kiriman pertama (03/01/19) sebesar Rp. 15.850.000.00 dan kiriman kedua (13/01/19) sebesar Rp. 4.008.342.00.

"Atas nama PPMI Mesir mengucapkan  terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban terdampak tsunami selat sunda, semoga selalu diberi keberkahan. Serta untuk seluruh korban terdampak bencana, semoga senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi ujian yang Allah SWT berikan kepada kita semua", tutur Saeful Jihad, Lc yang sekarang merupakan mahasiswa pasca sarjana Universitas Al-Azhar. (IS)

Post a Comment

1 Comments

  1. Allah kariim, Barokallah Lakum, W Jazakumullah Khoir #ikut bangga akan kepedulian Masisir

    ReplyDelete