Sambangi Sederet Tokoh Nasional, Presiden Sukseskan Misi PPMI Mesir


Jakarta - Kembalinya Presiden PPMI Mesir dari tanah air tentunya membawa angin segar bagi Masisir. Dalam lawatannya ke Indonesia, Saeful bertemu dengan beberapa tokoh nasional dan berhasil melakukan beberapa kerjasama positif demi kemaslahatan Masisir.

Selama berada di Indonesia, banyak sekali pertemuan yang dilakukan presiden. Terhitung, tiga pertemuan membuahkan kesepakatan kerjasama dalam bentuk program, diantaranya:

Pertemuan dengan Komjen. Pol. (Purn.)  Drs. Syafruddin, M. Si



Presiden PPMI Mesir; Saeful Jihad, Lc bertemu dengan Komjen. Pol. (Purn.)  Drs. Syafruddin, M. Si yang merupakan wakil ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada kamis (10/01/19).

Menpan RB menyambut kedatangan presiden PPMI Mesir dengan baik,pertemuan berlangsung singkat dan hangat. Beberapa pembahasan disampaikan oleh Saeful, salah satunya mengenai penyelenggaraan MTQ Internasional 2019. Waketum DMI siap bekerja sama dengan PPMI Mesir dalam penyelenggaraan agenda akbar tersebut. Bahkan menurut Saeful; beliau (Bapak Syafruddin) mrngiyakan keikutsertaannya ketika opening ceremonial MTQ Internasional 2019, dan kita usahakan supaya beliau dapat menghadiri juga closing ceremonial.

Selain membahas MTQ Internasional, Saeful menyerahkan buku Karya Duta Azhar yang merupakan maha karya masisir. "Bapak Syafrudin sangat mengapresiasi bahkan mendukung hadirnya Karya Duta Azhar, In Sya Allah beliau akan membantu biaya percetakan di Indonesia", ujar Saeful.

Pertemuan dengan Syaikh Ahmad al-Mishry



Presiden PPMI Mesir; Saeful Jihad, Lc bertemu dengan Syaikh Ahmad al-Mishry (Dai Muda Islam Indonesia) Rabu (09/01/19) di Masjid Permata Qalbu Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Saeful menyerahkan buku Karya Duta Azhar. Respon yang sangat positif ditunjukan oleh Syaikh Ahmad terhadap kehadiran maha karya masisir ini. Bahkan beliau mengusulkan  pengadaan Karya Duta Azhar kedua diambil dari karya beliau yang berbahasa Arab.

Pertemuan bersama ketua Dewan Pengurus Masjid 



Ditemani oleh Pangeran Arsyad Ihsanulhaq, Lc dan Ahmad Baihaqi, Lc yang merupakan mantan presiden PPMI Mesir tahun 2016 dan 2017, Saeful mengadakan pertemuan dengan ketua Dewan Pengurus Masjid, Rabu (09/01/19).

Pertemuan yang bersifat kekeluargaan ini dibumbui dengan pengajuan program-program kerjasama yang bisa dilakukan antara PPMI Mesir dan Dewan Pengurus Masjid.

Ketua Dewan Pengurus Masid menyambut baik kedatangan presiden PPMI Mesir, bahkan beliau menawarkan program pemberdayaan alumni Al-Azhar, dan penempatan alumni di Masjid-masjid. (IS)

Post a Comment

0 Comments