Adakan Rapat Koordinasi, MPA-BPA PPMI Mesir Siap Gelar Sidang Sidang Akhir Juni ini


Oleh: Ilham Bayu Prasetyo


Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bersama BPA PPMI Mesir siap bersinergi untuk menyukseskan estafet kepemimpinan tiga lembaga yang tergabung dalam trias politika PPMI Mesir meliputi MPA, BPA, dan Dewan Pengurus (DP) PPMI periode 2018/2019 menuju periode 2019/2020.

Sebagai tindak lanjut upaya tersebut, Kamis (20/06) digelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Sidang Umum dan Sidang Pleno PPMI Mesir. Ikut hadir dalam agenda tersebut Pimpinan MPA serta Pimpinan BPA dan Badan Pekerja yang merupakan panitia penyelenggara agenda ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, empat agenda sidang akan diselenggarakan dalam satu hari, yaitu Jumat 28 Juni. Sidang Umum II dan Sidang Pleno IV merupakan sidang laporan pertanggungjawaban DP dan laporan pelaksanaan kegiatan MPA serta BPA. Pada hari yang sama juga akan diselenggarakan Sidang Umum I dan Sidang Pleno I dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir 2019/2020 dan pemilihan Pimpinan MPA serta BPA PPMI Mesir 2019/2020.

Terhitung delapan hari menuju agenda tersebut, masing-masing divisi dalam struktur Badan Pekerja menyampaikan laporan terkait persiapan penyelenggaraan. Ketua Badan Pekerja menuturkan, bahwa satu minggu setelah SK Badan Pekerja diresmikan oleh MPA PPMI Mesir, masing-masing divisi langsung memantapkan program kerjanya yang sudah mencapai 70% sampai saat ini.

Selaku Pimpinan MPA PPMI Mesir, Iqbal menyampaikan apresiasi kepada Badan Pekerja. Pasalnya, di tengah suasana ujian, Badan Pekerja tetap mempersiapkan sidang dengan maksimal.

Badan Pekerja sendiri berencana akan melakukan rapat koordinasi akhir sebelum berlangsungnya sidang demi kelancaran agenda. “Tetap semangat teman-teman, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Yusuf Abdullah selaku Ketua BPA.

Yusuf berharap, dengan adanya rapat tersebut, akan semakin memuluskan langkah Badan Pekerja dalam mewujudkan sidang yang ideal, khidmat, dan kondusif pada momen estafet kepemimpinan organisasi PPMI Mesir.

Post a Comment

1 Comments