Keimigrasian Mesir Naikkan Biaya Pengurusan Izin Tinggal, PPMI, Mandub Kekeluargaan dan Viktif Sepakati Biaya Baru untuk Masisir




Ppmimesir, Kairo— Bertempat di Aula Pesanggarahan  KPMJB, Selasa (6/8/2019), tim viktif dengan menggandeng PPMI mengadakan sebuah pertemuan semi-formal untuk mengumumkan kepada setiap ketua kekeluargaan perihal kenaikan tarif sebesar 20 Pound Mesir dalam pembuatan visa. Kenaikan yang diperuntukkan kepada setiap wafidin ini ditetapkan oleh Keimigrasian Mesir sejak awal bulan Juli lalu.

Maka bagi setiap pemohon pengajuan visa yang sudah berstatuskan “taqdim” pada tanggal 1 Juli 2019 dan setelahnya, pihak Viktif menghimbau agar segera mengurus tambahan tarif ke kekeluargaan masing-masing.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh MPA-BPA PPMI serta mandub setiap Kekeluargaan tersebut, juga mendiskusikan rencana kenaikan biaya untuk operasional tim Viktif sebesar 5 Pound Mesir bagi setiap pengajuan visa. Setelah melewati proses diskusi yang cukup alot, akhirnya kenaikan biaya pengurusan visa tersebut disetujui bersama. Dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pembukaan serta perawatan kantor Viktif yang baru.
Hasil Rapat Pembahasan Tim Kepengurusan Izin Tinggal Mahasiswa Kolektif

Maka bagi Masisir yang mengajukan visa akan menambah 25 Pound dari biaya biasanya. Yaitu bagi yang mengajukan visa satu tahun, biayanya menjadi 115 Pound. Sedang bagi Masisir yang mengajukan visa selama tiga bulan, biaya pengurusannya akan menjadi 100 Pound. Sebagai tambahan, tim Viktif juga menghimbau kepada setiap ketua Kekeluargaan untuk menyampaikan kepada warganya, bahwa pengurusan visa yang sah hanya melalui Kekeluargaan saja.

Selain perihal kenaikkan biaya pengurusan visa, tim Viktif juga berencana membuka perekrutan anggota baru melalui pendaftaran umum. Sebagaimana kesepakatan bersama saat pertemuan tersebut, MPA-BPA akan membuat payung hukum terkait pendaftaran anggota baru tim Viktif.

Rep: Nusaibah

Post a Comment

2 Comments

  1. Apa ada pembicaraan tentang macetnya pengurusan visa baru bagi anak DL? Banyak mahasiswa DL sudah mengurus perbaruan visa dgn cepat, tapi malang nasib, terkena ghoromah.

    ReplyDelete
  2. bukannya sudah diganti jadi INTIF

    ReplyDelete