Metaverse Telah Menjadi Fokus Utama CTI Infrastructure Summit 2023, Dan Gen Z Akan Menjadi Pengguna Aktif

Jakarta – CTI Group tahun ini kembali menggelar IT Infrastructure Summit dengan tema besar Metaverse. Bergantung pada topik yang dibahas, acara ini akan membahas ide, strategi, dan solusi bagi bisnis dan organisasi Indonesia menghadapi era metaverse.

Nathanael Lim, co-founder Avium yang berpengalaman dalam mengembangkan teknologi Web 3.0 hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut. Mereka juga termasuk Jayant Bhargava, General Manager Accenture Indonesia, dan Anthon Hutabarat, Direktur Alibaba Cloud Channel.

Dalam sambutannya, CEO CTI Group Rahmat Gunawan mengatakan bahwa meskipun teknologi metaverse belum cukup matang dan beberapa teknologi pendukungnya belum sempurna, perusahaan harus bersiap untuk mengadopsi teknologi metaverse.

Apalagi menurut prokompim-subang.id, Generasi Z yang jumlahnya sekitar 30% populasi dunia akan menjadi bagian dari metaverse. Hal ini dikarenakan mereka adalah digital natives yang tumbuh dan berkembang di era teknologi digital.

“Memasuki metaverse akan memberikan peluang besar bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan generasi berikutnya, Gen Z,” kata Rachmat dalam acara CTI Infrastructure Summit 2023 di Jakarta, Kamis (3 September 2023).

Menurut laporan Accenture, 55% konsumen yang disurvei ingin menjadi pengguna aktif Metaverse, dengan hingga 90% menginginkannya di tahun depan.

Selain itu, 89% eksekutif percaya bahwa Metaverse akan memainkan peran kunci dalam pertumbuhan perusahaan mereka. Salah satu fitur utama yang diinginkan pengguna dari Metaverse adalah antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan akses ke berbagai aplikasi.

Bertepatan dengan acara tersebut, komunitas iCIO juga menjadi tuan rumah acara iCIO Awards Gala, sebuah acara penghargaan bergengsi untuk para CIO dan CEO perusahaan. Sebelumnya, acara tersebut ditunda selama dua tahun karena pandemi.

Seperti tahun lalu, tiga CIO (Chief Information Officer) dan satu CEO terpilih sebagai pemenang dalam empat kategori: CIO Paling Inovatif, CIO Paling Berpengaruh, CIO Paling Luar Biasa, dan Paling Inspiratif. Ketua Pelaksana.

Baca Juga  Analis Menilai, Saham BTN Sempat Bullish Sebelum Penambahan Modal Disetor.

Penghargaan iCIO mengakui pencapaian CIO dan CEO dari berbagai industri, termasuk latar belakang sukses sebagai inovator yang mempromosikan penerapan dan penggunaan teknologi digital.

Nominasi untuk penghargaan ini akan dievaluasi dari berbagai kriteria yang memberikan wawasan dan alasan yang baik untuk mendukung percepatan transformasi digital, daya saing bisnis, dan peran mereka sebagai penyelenggara atau pemangku kepentingan di perusahaan.

Ketua Komunitas iCIO YB, Komunitas iCIO YB, mengatakan, “Penilaian para juri, melalui kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman mereka, merupakan validasi yang signifikan tentang bagaimana CEO dan CEO dapat menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendorong kinerja perusahaan dan organisasi.” dikatakan. Hariantono.

Untuk daftar pemenang penghargaan dari komunitas iCIO 2023, lihat daftar di bawah ini.

CIO paling berpengaruh

Director, Director, Digital Transformation and Enterprise Business Head XL Axiata Yessie D. Yosetya

CIO Paling Inovatif

Direktur Bisnis Internasional dan Teknologi Sombre Alfaraya Trijaya Bambang Setiawan Djogo

CIO paling cerdas

Wakil Presiden, Bio Pharma Saleh Al-Ayoubi

CEO Paling Menginspirasi

Direktur Grup FIF Margono Tanuwijaya